Sukses

Xiaomi Mi Mix Alpha Akan Usung Kamera 108MP?

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, Xiaomi dan Samsung mengonfirmasi bakal bekerjasama untuk meluncurkan sensor kamera berkemampuan 108MP ke smartphone.

Kini, sensor kamera hasil pengembangan dua perusahaan teknologi tersebut akan hadir di smartphone teranyar milik Xiaomi, yaitu Mi Mix Aplha.

Lewat laman situs media sosial ternama di Tiongkok, Weibo, perusahaan pun memposting hasil foto-foto yang diambil menggunakan kamera smartphone tersebut.

Pada postingan tersebut, Xiaomi secara jelas menyebutkan "era 100MP" disertai informasi resolusi hingga 12,032 x 9,024 piksel.

Xiaomi akan umumkan smartphone dengan kamera berkemampuan 108MP. (Doc: Weibo/ Xioami)Inikah kemampuan kamera Xiaomi Mi Mix Alpha yang pakai sensor 108MP? (Doc: Weibo/ Xiaomi)

Berdasarkan foto-foto sampel di atas, tingkat detail gambar yang diambil menggunakan kamera bersensor 108MP ini terlihat menakjubkan.

Meski begitu, hasil kamera yang diambil menggunakan Xiaomi Mi Mix Alpha ini dapat dicapai berkat diambil dalam lingkungan dengan pencahayaan yang terkontrol.

 

2 dari 2 halaman

Xiaomi Seri Berapa yang Bakal USung Kamera 108MP?

Xiaomi bakal umumkan Mi 9 Pro dan Mi Mix 4. (Doc: GSM Arena)

Seri Xiaomi mana yang bakal mengusung kamera berkemampuan 108MP ini? Berhubung spesifikasi kamera Mi 9 Pro 5G telah bocor di internet, kita sudah mengetahui perangkat ini bakal hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Adapun ketiga kamera tersebut memiliki kemampuan 48MP untuk kamera utama, kamera tele 2x, dan kamera ultra-wide.

Dengan kata lain, kita dapat hampir memastikan akan melihat kamera 108MP di Xiaomi Mi Mix Alpha atau seri lainnya pada acara hari ini.

Selain mengembar-gemborkan kemampuan kamera 108MP, Xiaomi diyakini akan memperkenalkan desain layar yang radikal dan unik ketimbang smartphone yang ada di pasaran saat ini.

(Ysl/Why)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Luncurkan RedmiBook 13, Andalkan Bezel Tipis
Artikel Selanjutnya
Redmi K30 Varian 5G Tampil dengan Layar 120Hz dan Snapdragon 765G