Sukses

Server Pokemon Masters Tumbang Tak Lama setelah Rilis

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Masters baru saja dirilis hari ini (29/8/2019), lebih awal beberapa jam dari yang dijadwalkan. Tak lama kemudian servers gim mobile ini tumbang.

Para penggemar Pokemon menumpahkan kekesalannya di Twitter ketika mendapati gim ini tidak dapat dimainkan.

"(Aku) baru saja memasang Pokemon Masters dan tidak terkejut melihat hal ini," kata pemilik akun @Phoonwax, sebagaimana dikutip dari Comic Book, Kamis (29/8/2019).

Banyak pemain lainnya menulis twit bernada serupa dengan satu tangkapan layar pemberitahuan yang sama dan berbunyi, "Please check your connection and try again." 

Penilaian rata-rata Pokemon Masters di Google Play Store beberapa jam setelah rilis pada 29 Agustus 2019. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, untuk sementara ini Pokemon Masters mendapat rata-rata penilaian 3.8. Boleh jadi ini disebabkan oleh ketidakmampuan server menangani angka download yang tinggi, sehingga para pemain tidak memberi penilaian baik.

Tercatat saat ini sudah ada lebih dari seratus ribu pemain yang mengunduh Pokemon Masters. 

2 dari 3 halaman

5 Juta Pengguna Lakukan Praregistrasi Pokemon Masters

Diwartakan sebelumnya, DeNa dan The Pokemon Company mengumumkan praregistrasi gim mobile baru Pokemon Masters telah melampaui lima juta pengguna.

Mengutip My Nintendo News, Jumat (16/8/2019), angka tersebut didapat dari pengguna di seluruh dunia yang memakai perangkat berbasis Android dan iOS yang menantikan gim tersebut.

Namun perusahaan tidak menyebutkan detail lebih lanjut seperti dari negara mana saja pengguna yang telah mendaftar berasal. Terlepas dari itu, gim ini tersedia dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, dan Spanyol.

3 dari 3 halaman

Gameplay

Secara umum, Pokemon Masters adalah gim strategi dan pertempuran di mana tim yang terdiri dari Trainer dan Pokémon terlibat di dalam pertarungan 3-lawan-3. Di gim ini mereka akan melawan tim kecerdasan buatan secara real-time.

Latar gim ini adalah lokasi yang sama sekali baru, yakni sebuah pulau bernama pula Pasio. Di pulau ini para Trainers dan Pokemon dari setiap wilayah akan berkumpul untuk bersaing.

(Why/Ysl)