Sukses

Foto Bodi Nokia 7.2 Beredar di Internet, Usung Tiga Kamera Utama

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global dijadwalkan bakal mengumumkan smartphone terbarunya, Nokia 7.2, dalam ajang IFA (Internationale Funkausstellung Berlin ) 2019.

Baru digelar pada 6 September hingga 11 September 2019, sejumlah informasi tentang smartphone anyar HMD Global tersebut muncul di internet.

Salah satu bocoran terkini adalah foto penampakan bodi Nokia 7.2 berwarna cyan yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Penampakan Nokia 7.2. (Doc: Techmesto)

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, tampak juga layar smartphone dengan konsep notch waterdrop.

Sementara itu di bagian belakangnya, kamu dapat melihat penampakan tiga lensa kamera dan flash, dan sebuah sensor sidik jari di bagian bawah kamera.

Sayang, masih belum diketahui dengan jelas kemampuan apa yang dihadirkan oleh masing-masing lensa kamera.

Dikutip dari Geekbench, perusahaan menyematkan chipset Snapdragon 710 dipasangkan dengan RAM 6GB ke smartphone yang masuk ke dalam program Android One.

Untuk urusan layar, Nokia 7.2 hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,2 inci.

2 dari 3 halaman

HMD Global Ungkap Jadwal Kehadiran Android 10

Nokia 8.1 (Foto: Gizmochina)

Tidak lama setelah Google mengumumkan kehadiran Android 10, HMD Global turut mengungkap daftar smartphone Nokia yang akan mendaptkan sistem operasi terbaru dari Google tersebut.

Informasi ini langsung dicuitkan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas. Menurut Sarvikas, Android 10 akan mulai digulirkan untuk smartphone Nokia pada kuartal empat tahun ini.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (23/8/2019), gelombang pertama yang akan mendapatkannya adalah Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, dan Nokia 7.1. Setelahnya, gelombang kedua akan mulai dirilis pada kuartal pertama 2020.

Pada tahap ini, deretan smartphone yang akan mendapatkannya adalah Nokia 8 Sirocco, Nokia 5.1 Plus, Nokia 1 Plus, Nokia 4.2, Nokia 3.2, Nokia 3.1 Plus, dan Nokia 2.2.

Terakhir, Nokia 5.1, Nokia 3.1, Nokia 2.1, dan Nokia 1 akan mendapatkan Android 10 pada kuartal dua 2020.

Nokia 8 sendiri tidak masuk dalam daftar smartphone yang mendapat Android 10, sehingga besar kemungkinkan pembaruan OS untuk perangkat itu sudah dihentikan.

Kendati demikian, HMD memastikan pihaknya akan memperpanjang pembaruan keamanan untuk Nokia 8 selama satu tahun, yakni 2020.

3 dari 3 halaman

Google Ungkap Nama Baru Android Q

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Sekadar informasi, Google memang baru saja memastikan siap merilis Android 10 sebagai sistem operasi terbarunya di tahun ini.

Nama Android 10 dipilih karena Google memang sudah menanggalkan penamaan berbasis nama makanan penutup (dessert). Penggantian nama ini dilakukan sebab Google ingin menjangkau lebih banyak pengguna.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 Rilis, Hadir dengan 3 Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Nokia 2720 Lahir Kembali dengan Dukungan KaiOS