Sukses

Kalahkan Samsung, Oppo Jadi Smartphone Nomor Satu di Indonesia

Oppo untuk pertama kalinya memimpin pasar, dan berhasil melengserkan Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset Canalys merilis laporan vendor smartphone top di Indonesia pada kuartal II 2019. Berdasarkan data pengapalan unit, Oppo untuk pertama kalinya memimpin pasar, dan berhasil melengserkan Samsung.

Mengutip data Canalys, pasar smartphone di Indonesia menunjukan performa yang baik pada periode April - Juni 2019. Total pengapalan smartphone pada kuartal II 2019 mencapai 11,4 juta unit, tumbuh 8,9 YoY.

Oppo memimpin dengan 26 persen pangsa pasar, tumbuh 54 persen YoY.

Posisi kedua ditempati Samsung dengan 24 persen pangsa pasar, hanya tumbuh 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Oppo berhasil melampaui pertumbuhan Samsung untuk memimpin pasar pertama kali. Hal ini berkat cakupan offline yang kuat, sementara kompetisi di jalur online memanas," tulis Canalys melalui akun Twitter @Canalys, Selasa (13/8/2019)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Besar Lain

Lebih lanjut, posisi lima besar lain ditempati oleh Xiaomi, Vivo, dan Realme.

Pangsa pasar Xiaomi pada kuartal II 2019 sebesar 19 persen. Sayangnya, pertumbuhan secara YoY merosot 9 persen.

Sementara Vivo di posisi ke empat dengan 15 persen pangsa pasar, memiliki pertumbuhan YoY terbesar mencapai 62 persen. Realme menutup posisi lima besar dengan 7 persen pangsa pasar.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.