Sukses

Bocoran Spesifikasi Huawei nova 5i Pro Beredar

Liputan6.com, Jakarta- Huawei kembali dilaporkan akan meluncurkan smartphone baru dan kali ini adalah Nova 5i Pro. Bocoran spesifikasi smartphone tersebut juga telah beredar di internet.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (21/7/2019), material pemasaran nova 5i Pro dilaporkan bocor di internet. Tak hanya spesifikasi, gambar smartphone tersebut juga menghiasi ranah maya.

Berdasarkan material pemasaran tersebut, nova 5i Pro memiliki layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang layar.

Huawei nova 5i Pro dilengkapi empat kamera belakang beresolusi 48MP, 8MP dan dua modul 2MP. Untuk selfie dan video call, smartphone ini memiliki kamera 32MP.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Kirin 810, dua opsi RAM 6GB dan 8GB, serta memori internal 128GB. Namun untuk RAM 8GB juga tersedia dengan memori internal 256GB.

Huawei Nova 5i Pro akan hadir dalam tiga varian warna dan baterai 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 20W. Sayangnya, belum ada informasi tentang harga jual dan tanggal peluncurannya di pasar.

2 dari 2 halaman

Huawei: HongMeng Bukan Pengganti Android

Lebih lanjut, Huawei beberapa waktu lalu memberikan penjelasan tentang OS HongMeng, yang selama ini disebut sebagai pengganti Android. Alih-alih sebagai OS untuk smartphone, HongMeng justru disiapkan untuk perangkat Internet of Things (IoT).

Dilansir dari Softpedia, Chairman Huawei, Liang Hua, dalam sebuah konfrensi pers pada pekan lalu mengatakan, perusahaannya belum memutuskan apakah pengganti Android harus disiapkan atau tidak. Sementara HongMeng ternyata saat ini disiapkan sebagai platform IoT.

"OS HongMeng dikembangkan untuk perangkat IoT, yang akan mengurangi latensi. Mengenai smartphone, kami masih menggunakan OS dan ekosistem Android sebagai pilihan pertama. Kami belum memutuskan apakah HongMeng dapat dikembangkan untuk smartphone di masa depan," ungkap Hua.

Pernyataan Hua ini berbanding terbalik dengan sikap Huawei beberapa waktu lalu. Ketika laporan tentang HongMeng bermunculan sebagai pengganti Android, Huawei tak pernah membantah hal tersebut.

Pihak Huawei pun dilaporkan pernah mengatakan HongMeng memiliki kemampuan lebih cepat dibandingkan Android. OS ini pun disebut tidak hanya untuk smartphone, tapi juga perangkat lain seperti router, komputer, tablet, bahkan data center.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei Tak Akan Rilis Smartphone Berbasis OS Harmony Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Huawei nova 5T Hadir 25 Agustus 2019