Sukses

PUBG Akhirnya Punya Latar Belakang Cerita

PUBG akhirnya merilis trailer yang menampillkan cuplikan kisah gim battle royale tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gim battle royale PUBG dikenal oleh para pemainnya tidak memiliki latar belakang cerita tersendiri. Jadi, tidak banyak pemain yang mengetahui seperti apa kisah dalam permainan ini.

Namun dari laporan terbaru, PUBG berencana mengubah hal tersebut. Memasuki musim keempat, pengembang PUBG Corp teryata merilis sebuah trailer singkat yang menceritakan tentang gim ini.

Meski singkat, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (19/7/2019), PUBG ternyata memiliki latar belakang kisah yang kelam. Hal itu dapat dilihat dari kisah yang ditampilkan di trailer tersebut.

Trailer ini dibuka dengan sosok anak kecil yang berada di pulau Erangel, peta pertama PUBG. Dikisahkan, dia ternyata berhasil menjadi penyintas dari pertempuran yang terjadi di pulau itu.

Lalu, kisah dibawa ke beberapa tahun ke depan, saat si anak kecil itu kini menjadi salah satu peserta pertempuran battle royale. Belakangan, diketahui ternyata ada seseorang yang mengatur turnamen battle royale di Erangel.

Kisah itu pun ditutup dengan diperlihatkannya sosok pria yang menonton pertempuran di Erangel melalui layar monitor. Kemunculan trailer ini, PUBG dipastikan memiliki kisah yang berbeda dari kompetitornya, seperti Fortnite.

Seperti diketahui, Fortnite memiliki kisah yang lebih ceria dengan tampilan gim yang lebih warna-warni. PUBG sendiri memang disebut ingin memperbesar franchise gim ini.

Baru-baru ini, PUBG baru merekrut Glen Schofield, sosok yang bertanggung jawab untuk gim Call of Duty dan Dead Space. Dia disebut akan mengepalai studio baru yang berfokus pada kisah orisinal dalam semesta PUBG. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim PUBG Bakal Kehadiran Story Mode

Sebelumnya, dikutip laman Ubergizmo, Sabtu (29/5/2019), pengembang PUBG akan menghadirkan pengalaman naratif untuk pengguna. Saat ini, pihak PUBG tengah mengembangkan story mode untuk seluruh PUBG Universe.

Artinya, baik pengguna PUBG versi PC maupun PUBG Mobile akan kebagian story mode ini.

Konfirmasi tersebut muncul dalam pengumuman dari PUBG yang menyebutkan, Co-Founder Sledgehammer bernama Glen Schofield telah bergabung dengan PUBG untuk menjalankan studio baru yang bernama Striking Distance.

Disebutkan, Schofield menjadi CEO Stiking Distante, yakni sebuah studio pengembangan gim baru. Sekadar informasi, Striking Distance inilah yang akan menggarap pengalaman naratif bagi PUBG Universe.

Sejauh ini, PUBG merupakan sebuah gim battle royale yang berfokus pada pengalaman multiplayer.

Di mana, para pemain harus berkompetisi memenangkan permainan dengan mengalahkan seluruh tim lawan. Tim yang bertahan hingga akhirlah yang dinyatakan sebagai pemenang gim PUBG.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Pengalaman Berbeda untuk Pemain PUBG

Namun demikian, gim PUBG tidak memiliki cerita tentang alasan serta tujuan adanya pertarungan. Oleh karenanya, proyek pengalaman naratif ini akan menambah perspektif berbeda untuk para pemain PUBG.

"Sepanjang karier saya, saya memiliki banyak peluang membuat gim luar biasa yang menceritakan kisah-kisah luar biasa. Masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa bagi saya," kata Schofield, sebagaimana dikutip Venture Beat.

Ia menyebut, pengalaman mengembangkan gim beserta cerita naratifnya bakal membantu Schofield membangun tim yang bisa mengeksplorasi desain dan konsep baru di Striking Distance.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.