Sukses

Vivo Belum Ada Rencana Boyong IQOO ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu, Vivo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni IQOO. Smartphone anyar ini tampil spesial sebab ditujukan pada pasar gim mobile.

Mengingat hadir sebagai smartphone gaming, Vivo pun menyertakan spesifikasi yang tidak main-main. Smartphone ini dibekali Snapdragon 855 dan didukung RAM 6, 8, hingga 12GB.

Melihat spesifikasi yang diusung, IQOO jelas masuk dalam daftar smartphone kelas wahid. Lantas, apakah Vivo berencana memboyong IQOO ke pasar Indonesia?

Menjawab pertanyaan tersebut, Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan saat ini pihaknya belum memiliiki rencana untuk menghadirkan IQOO ke pasar Indonesia.

"Sampai detik ini, kami masih belum berencana untuk memasukkan IQOO ya. Saat ini, kami masih fokus dengan S1 yang baru saja diluncurkan," tuturnya ditemui usai peluncuran Vivo S1 di Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Namun, Edy mengatakan pihaknya masih terus melakukan riset untuk mengetahui kondisi pasar di Indonesia. Terlebih, menurut Edy, pasar di Indonesia sangat dinamis sekali.

"Kami juga lihat apakah cocok atau tidak. Kalau bicara kemungkinan, sebenarnya pasti ada. Nothing is impossible," tuturnya mengakhir pembicaraan. Untuk diketahui, IQOO merupakan kependekan dari kalimat "I Quest On and On," yang kemungkinan menyoroti kemampuan perangkat dalam bermain gim.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Vivo S1

Tampak depan Vivo S1. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

S1 merupakan varian perdana dari lini S-series besutan Vivo. Menurut Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, lini S ini ditujukan untuk generasi muda yang ingin tampil beda.

"Kami melakukan riset ada generasi muda yang ingin smartphone stylish dan sesuai gaya hidup mereka. Hal itu kami tawarkan dengan kehadiran Vivo S1," tuturnya saat peluncuran Vivo S1 di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Salah satu fitur yang diandalkan dari Vivo S1 adalah kameranya. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16MP (lensa utama), 8MP (lensa wide-angle), dan 2MP (depth sensor).

"Lensa utama kamera smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX 499 yang menjamin kejernihan warnanya dan tidak ada gradasi warna," tutur Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji menjelaskan.

Sementara kamera depan Vivo S1 ini dibekali lensa beresolusi 32MP. Kemampuan kamera ini juga didukung dengan sejumlah modus seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Sticker, hingga AI Filter.

3 dari 3 halaman

Hardware Vivo S1

Acara peluncuran Vivo S1 di Jakarta, Selasa (16/7/2019). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci, Vivo S1 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P65, RAM 4GB dan memori internal 128GB. Kapasitas memori perangkat ini masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

"Penopang kinerjanya, Vivo S1 dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh, cukup besar di kelasnya. Smartphone ini juga sudah mendukung 18W dual engine fast charging," ujar Yoga lebih lanjut.

Berbekal baterai yang besar, Vivo turut menyertakan kemampuan reverse charge di smartphone ini. Karenanya, Vivo S1 dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti earphone bluetooth atau smartband, memanfaatkan teknologi nirkabel.

Kemampuan gaming Vivo S1 diperkuat dengan fitur Ultra Game Mode. Yoga menuturkan salah satu gim yang dapat dioptimalisasi dengan fitur ini adalah PUBG Mobile.

Smartphone ini sudah menjalankan Android 9 Pie dalam balutan Funtouch 6. Vivo juga menyematkan tombol khusus untuk akses ke Google Assistant maupun asisten virtual besutan perusahaan, yakni AI Jovi.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Experience Tour Jadi Strategi Vivo untuk Promosikan S1 Pro
Artikel Selanjutnya
Vivo X30 Punya Sensor Sidik Jari di Layar