Sukses

Kamera Galaxy S10 Versi 5G Dapat Fitur Night Mode

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya merilis fitur Night mode untuk Galaxy S10 5G. Fitur baru ini hadir setelah para pemilik Galaxy S10, S10+, dan S10e mendapatkannya beberapa bulan lalu.

Dilansir GSM Arena, Rabu (17/7/2019), para pemilik Galaxy S10 5G di Korea Selatan (Korsel) mendapatkan fitur kamera tersebut melalui pembaruan firmware G977NKSU1ASF3 sebesar 429MB.

Pembaruan tersebut juga hadir bersamaan dengan patch keamanan Juni. Selain itu, juga hadir feedback getaran untuk gesture navigasi dan peningkatan stabilitas umum di antarmuka perangkat.

Samsung akan merilis pembaruan ini secara bertahap ke wilayah lain dalam beberapa pekan ke depan.

Sejauh ini belum ada pemberitahuan dari Samsung tentang jumlah pengguna Galaxy S10 versi 5G di Korsel. Negeri Ginseng merupakan salah satu dari sedikit negara yang sudah menggelar jaringan 5G.

2 dari 2 halaman

Pelanggan 5G di Korsel Tembus 1 Juta

Adapun adopsi teknologi 5G tampaknya berjalan dengan cukup baik di Korsel. Menurut data Kementerian Sains dan Teknologi Korsel, ada satu juta pelanggan 5G per 10 Juni 2019.

Dilansir Phone Arena, adopsi 5G di Korsel lebih cepat dibandingkan 4G. Satu juta pelanggan 5G tercapai hanya dalam 69 hari, 11 hari lebih cepat daripada adopsi 4G pada 2011.

Jaringan 5G komersial di Korsel dirilis pada 3 April 2019. Berdasarkan waktu peluncuran tersebut, ada sekira 17 ribu pelanggan baru 5G setiap harinya.

SK Telecom menguasai 40 persen pelanggan 5G di Korsel, sedangkan masing-masing Korea Telecom dan LG Uplus 30 persen.

SK Telecom dan Korea Telecom mengungkapkan banyak pelanggannya yang melakukan upgrade dari 4G ke 5G. Sementara pengguna LG Uplus mengalami pertumbuhan paling besar dengan perkiraan naik 21 persen pada bulan lalu.

Pelanggan 5G di Korsel diproyeksikan akan terus tumbuh. Diperkirakan akan ada tiga juta hingga empat juta pengguna baru 5G di negara tersebut sebelum akhir tahun ini.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Kuasai 66 Persen Pasar Smartphone Premium di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Oppo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia, Ini Kata Samsung