Sukses

Kocak, Pencuri iPhone Malah Unggah Foto Selfie ke Instagram Korban

Liputan6.com, Jakarta - Pencuri kadang melakukan hal konyol yang membuat dirinya ketahuan oleh pihak berwajib. Misalnya saja pencuri iPhone di New Jersey, Amerika Serikat, berikut ini.

Mengutip laman Peta Pixel, Rabu (10/7/2019), seorang pria dilaporkan telah mencuri sebuah iPhone.

Parahnya si pencuri iPhone malah berfoto selfie dengan pose close-up wajahnya dan dibagikan ke akun Instagram milik si korban.

Setelah iPhone tersebut dicuri dari tangan korban, rupanya followers Instagram korban bercerita ke korban kalau akun Instagram miliknya malah menampilkan foto selfie orang lain.

Korban pun melaporkan ke kepolisian Kearny, New Jersey, pada 16 Mei 2019 bahwa iPhone miliknya telah dicuri.

Ketika mendapatkan laporan dari korban, kepolisian mendistribusikan foto selfie tersebut dengan harapan bisa mengidentifikasi si pelaku pencurian.

2 dari 3 halaman

Diburu Kepolisian

Foto selfie itu kemudian dipakai polisi untuk memburu tersangka. Lewat Facebook, polisi membagikan foto si pencuri.

"Tolong like dan share! Biro detektif kepolisian Kearny kini menggunakan Facebook untuk meminta bantuan pada komunitas, guna mengidentifikasi orang yang ada di foto terlampir," kata akun Facebook kepolisian setempat.

Mereka meminta kepada siapa pun yang dapat mengidentifikasi orang dalam foto untuk memberikan informasi ke kepolisian.

Tak cuma diiklankan lewat akun Facebook pihak kepolisian, foto si pencuri juga disiarkan dalam berita di televisi.

3 dari 3 halaman

Kisah Kocak dengan iPhone

Kisah kocak seputar iPhone memang selalu menarik perhatian. Sebelumnya, calon korban pencurian mobil berhasil menangkap pelaku dengan bantuan iPhone. 

Rupanya, sebuah iPhone bisa disangka sebagai pistol oleh seorang pencuri mobil.

Cerita ini terjadi di Miami Beach, Florida, Amerika Serikat. Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (25/6/2019), kejadian ini bermula saat korban bersama sang istri menyadari ada orang asing yang mengarah ke mobil mereka.

"Istri saya mengatakan, ada orang yang sedang mendekati dan mencoba membobol mobil. Kemudian saya langsung menelepon 911. Sambil menunggu polisi datang, saya keluar dan mengacungkan iPhone ke pencuri," kata korban yang tidak disebut namanya itu kepada media lokal WSVN.

Tak hanya mengacungkan iPhone ke arah pencuri, korban juga berteriak dengan lugas pada pencuri.

"Tiarap, apa yang kamu lakukan di sini?," kata korban.

Saat itu si pencuri hendak mendatangi ke arah korban. Korban pun kembali berteriak, "Diam di tempat, jangan ke sini," katanya.

Karena kondisi sedang gelap dan warna iPhone milik korban juga hitam, si pencuri pun berpikir iPhone tersebut adalah senjata betulan.

Menurut korban, dia juga meminta ke si pencuri untuk menaruh tangannya di belakang badan. Kemudian, si pencuri menurut dan korban melaporkan ke polisi.

Rupanya saat polisi tiba dan menangkap pelaku, diketahui kalau ini bukan pertama kalinya si pelaku mencoba melakukan aksi jahatnya.

Pihak kepolisian juga menyebut, tersangka ini sebenarnya telah jadi buronan karena melakukan tindak pencurian kendaraan.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Perundungan Online, Instagram Siapkan Fitur Pembatasan
Artikel Selanjutnya
Jadi Selebritas di Inggris Harus Punya 30 Ribu Pengikut di Medsos