Sukses

Tabrak Burung, Pesawat Tak Sengaja Jatuhkan Bom

Menurut FAA, ada sekitar 14.000 kejadian tabrakan burung dan pesawat. Tapi kali ini, dampaknya cukup mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia ini, bukan cuma burung yang bisa terbang. Pesawat punya kemampuan yang sama dengan teknologinya yang canggih. Ini berarti, ada kemungkinan bagi burung dan pesawat bertabrakan di angkasa.

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), ada setidaknya 14.000 kejadian tabrakan antara burung dengan pesawat di wilayah udara Amerika Serikat. Sebagian besar memang tidak berpengaruh.

Belakangan, tersiar laporan kalau pesawat Angkatan Udara Amerika tipe A-10C Thunderbolt II menabrak burung. Yang bikin kaget, pesawat itu malah tak sengaja menjatuhkan tiga bom yang sedang dibawa saat terbang di langit Florida.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (8/7/2019), untungnya bom itu 'hanya' bom latihan sehingga efeknya tidak separah bom asli untuk berperang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Belum Ditemukan

Sayangnya, lokasi bom saat ini masih belum diketahui. Padahal, bom tersebut mengandung muatan kembang api (pyrotechnic) yang tentu akan mengancam nyawa jika tidak ditangani dengan tepat.

Masyarakat Florida diminta waspada saat bepergian dan segera menghubungi pihak angkatan udara jika menemukan benda mencurigakan mirip bom.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.