Sukses

Jago Bahasa Asing Tanpa Kursus dengan 4 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Bisa berbagai bahasa memang menguntungkan. Tidak hanya bisa memahami apa yang dikatakan orang-orang di berbagai belahan dunia, menguasai bahasa asing juga membuka peluang jaringan dan karier yang lebih luas.

Sayangnya, banyak yang mengeluh kesulitan belajar bahasa asing karena harus ikut kursus yang mahal dan merepotkan.

Namun tenang saja, Tekno Liputan6.com akan memberikan kamu rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing yang mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini juga menjadi pilihan para editor Google. Berikut daftar lengkapnya:

1. Memrise

Aplikasi ini cukup populer untuk belajar bahasa asing dengan metode yang asyik. Pengajaran kosakata dilakukan berulang-ulang supaya kamu ingat, lengkap dengan fitur progress dan reminder untuk kembali belajar sehabis keluar dari aplikasi.

Skenario belajarnya juga seru; jadilah mata-mata dan kalahkan alien dengan menguasai berbagai bahasa asing. Tersedia juga fitur berbayarnya yang worth-it untuk dicoba. Ukurannya cuma 18MB, jadi kamu bisa langsung download aplikasi ini di Play Store.

2 dari 3 halaman

2. Mondly

Kalau kamu ingin cepat jago percakapan seluruh bahasa, kamu bisa instal aplikasi ini. Mondly bakal mengajarkanmu beragam jenis percakapan mulai dari memesan kopi di kafe, menanyakan arah jalan, hingga meminta pertolongan di saat darurat.

Mondly menawarkan cara belajar yang cepat dan praktis dengan mendengarkan percakapan dari penutur asli. Kamu juga bisa mengetes kemampuan berbicaramu dengan fitur speech recognition yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi dan pengucapan kata-katamu.

3. Tandem

Belajar bahasa asing langsung dengan orang dari negara asal? Bisa dengan aplikasi Tandem. Kamu tidak hanya belajar, namun bisa menambah teman baru dari berbagai negara.

Terdapat juga komunitas khusus untuk belajar bahasa, bikin kamu cepat jago. Ada juga fitur untuk sewa pengajar online untuk pengajaran secara privat. Ukuran aplikasinya hanya 23 MB dan mendapat rating 4,3 dari 5.

3 dari 3 halaman

4. Duolingo

Nah, ini salah satu aplikasi populer lainnya. Duolingo mengajarkan bahasa asing dari dasar dengan metode yang mudah dipahami, ditambah lagi bahasa asingnya bisa kamu pelajari secara all-in-one; bicara, menulis, mendengarkan dan membaca.

Duolingo punya sistem hadiah, progress dan grafik yang menarik. Tidak jarang juga, aplikasi ini menampilkan pop-up kalimat motivasi yang lucu dan bikin kamu semakin semangat belajar, ditambah dengan maskot si burung Duo yang lucu.

Kamu juga bisa mengajak teman dan keluargamu adu bahasa, siapa yang lebih lancar dan baik pemahamannya. Seru, bukan?

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Bertani dengan Aplikasi Buatan Dosen UGM, Hasil Panen Jadi Lebih Aman
Artikel Selanjutnya
Smart Fish House, Inovasi Pengering Ikan Anti-Busuk dengan Sinar Matahari