Sukses

Nikon Konfirmasi Garap Kamera Mirrorless Kelas Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Nikon? Perusahaan kamera asal Jepang itu telah meluncurkan deretan seri kamera canggih yang memudahkan pencinta fotografi dalam mengabadikan berbagai momen penting.

Mengakomodir hal tersebut, perusahaan baru saja meng-update kamera digital seri-Z dengan memperkenalkan seri teranyar.

Dikutip dari Uberzigmo, Rabu (19/6/2019), seri baru kamera dari Nikon ini memang ditargetkan untuk bersaing dengan seri kamera mirrorless milik vendor lainnya.

Sebelumnya, Nikon dikabarkan sedang mengembangkan seri kamera mirrorless setara dengan D5. Ternyata, kabar tersebut benar adanya.

Menurut laporan dari Nikkan Kogyo Shimbun, CEO Nikon mengonfirmasi, perusahaan sedang mengerjakan kamera mirrorless "pro" baru yang setara dengan kamera DSLR seri D5.

Sayang, masih belum ada kabar kapan kamera mirrorless kelas profesional milik Nikon ini bakal diluncurkan, atau nama resmi seri tersebut.

Akan tetapi, dari bocoran roadmap tahun ini perusahaan tidak akan meluncurkan kamera seri-Z baru. Karena itu, besar kemungkinan seri tersebut meluncur tahun depan.

Sementara itu, tersiar kabar Nikon tidak hanya akan meluncurkan seri kamera kelas profesional, tetapi juga model seri yang lebih murah.

 

2 dari 3 halaman

Kamera untuk Anak-Anak Nikon Coolpix W150

Nikon Coolpix W150. Dok: ubergizmo.com

Lebih lanjut, Nikon baru saja merilis kamera saku yang dirancang khusus untuk anak, Coolpix W150. Kamera digital ini bisa dijadikan cara untuk memperkenalkan dunia fotografi tanpa merusak kamera kamu yang mahal.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (26/4/2019), Nikon Coolpix W150 adalah kamera digital yang ramah untuk anak. Kamera ini menawarkan desain cerah dan penuh warna, cocok untuk membuat anak lebih tertarik pada dunia fotografi.

Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi fitur tahan air dan guncangan. Artinya, jika kamera ini kena air dan jatuh tanpa disengaja, tidak akan merusak sistem operasi kamera Nikon Coolpix W150 ini.

Sayangnya, dari segi spesifikasi, kamera ini tidak terlalu mengesankan seperti yang biasa kita lihat.

Pun demikian, untuk dipakai oleh anak-anak, spesifikasi seperti ini dirasa cukup untuk menunjang anak-anak dalam aktifitas memoto setiap hari. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nikon Coolpix W150

Nikon Coolpix W150. Dok: ndtv.com

Spesifikasi dari kamera ini yaitu menggunakan kualitas kamera 13,2MP dengan 3X zoom dan lensa Nikkor yang terdapat fitur AF, serta mampu untuk merekam video full HD dan suara stereo.

Selain itu, terdapat beberapa macam mode penerangan yang pengguna bisa pilih dan fungsi pengeditan dalam kamera.

Soal harga, sayangnya Nikon belum mengkonfirmasi harga dan ketersediaan Nikon Coolpix W150. Akan tetapi, mengingat spesifikasi dan fiturnya, seharusnya harga kamera ini tidak terlalu mahal.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Samsung, Ini Ponsel Kamera Pertama di Dunia
Artikel Selanjutnya
Fujifilm Bawa Kembali Film Monokrom Karena Generasi Milenial