Sukses

Ani Yudhoyono, Pehobi Fotografi yang Kerap Unggah Hasil Bidikan di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Fotografi adalah milik siapa saja, salah satunya jadi hal yang disukai oleh istri presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono membidik banyak momen melalui lensa kameranya, flora, fauna, serta foto keluarga dan cucu-cucunya. Foto-foto ini kerap diunggah ke akun Instagram pribadinya, yakni @aniyudhoyono.

Tak lupa, semua foto bidikan Ani Yudhoyono selalu diberi keterangan itu adalah hasil jepretan sang ibu negara keenam RI.

Bersama foto-foto bidikannya, unggahan di Instagram juga dilengkapi keterangan yang bercerita tentang isi foto.

Misalnya saja saat menggunggah foto dua cucunya, yakni Airlangga dan Panca, putra Ibas, Ani Yudhoyono mengunggah keterangan yang menggambarkan kedua cucu.

"Walaupun masih susah buka mata karena jet lag, akhirnya mereka bermain dan berkumpul kembali...➖Even though they‘re still hard to open their eyes because of the jet lag, finally they could play around together... Photo by Ani Yudhoyono," begitu keterangan fotonya. 

Atau saat mengunggah hasil karyanya, yakni dua rusa jantan tengah beradu tanduk, Ani Yudhoyono menceritakan foto tersebut, dilengkapi dengan pesan, "Kita manusia, bukan domba, jadi jangan sampai kita mau diadu domba, ya, teman-teman. 😊😊 Foto tersebut diambil di Istana Bogor tahun 2010. Photo by Ani Yudhoyono."

2 dari 3 halaman

Sering Balas Komentar Followers

Ani Yudhoyono begitu aktif membagikan berbagai hal, terutama foto-foto anggota keluarga Yudhoyono ke Instagram. 

Berbagai unggahan Instagram-nya yang sering kali diberi keterangan itu menceritakan hal-hal di balik foto tersebut, terutama foto-foto keluarga, membuat pengikut Instagramnya bisa mengagumi dan memuji keharmonisan keluarga Yudhoyono.

Tidak jarang pula, Ani Yudhoyono membalas komentar dari para pengikutnya dengan ucapan terima kasih, salam, dan sebagainya. Instagram jelas jadi media komunikasi bagi Ani Yudhoyo dengan para pengikutnya.

Lewat Instagram, Ani Yudhoyono juga pernah bercerita tentang penyakit kanker darah yang dideritanya.

Akun Instagram Ani Yudhoyono kini diikuti oleh 6,4 juta followers. Total unggahannya mencapai 3.661 unggahan. 

3 dari 3 halaman

Unggahan Terakhir di Instagram

Kini, pemilik nama Kristiani Herawati ini telah berpulang ke haribaan Tuhan untuk selamanya karena sakit kanker darah yang dideritanya selama empat bulan terakhir. 

Padahal, sekitar 2 minggu lalu, lewat akun Instagramnya @aniyudhoyono, Ani Yudhoyono mengucapkan syukur karena bisa menghirup udara segar setelah tiga bulan lamanya harus berada di kamar inap.

Rupanya unggahan tersebut jadi yang terakhir diunggah Ani Yudhoyono di Instagram.

Dalam foto unggahan terakhirnya di Instagram, Ani Yudhoyono tampak duduk di kursi roda yang didorong oleh sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ibu Ani tampak mengenakan pakaian rawat berwarna merah muda dengan masker. Meski wajahnya ditutupi masker, ia tampaknya tersenyum dalam foto terakhirnya di Instagram itu.

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua. #alhamdulillah," demikian keterangan pada unggahan terakhir Ani Yudhoyono di akun Instagram.

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Yusuf Mansur Kehilangan Ibu Negara 3 Kali
Artikel Selanjutnya
Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata