Sukses

Rayakan HUT ke-30, Deretan Produk Terbaru Asus Ini Bakal Banjiri Pasar Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang istimewa dari Asus dalam ajang Computex 2019 yang masih berlangsung hingga Sabtu, 1 Juni 2019 di Taipei, Taiwan kali ini.

Tidak hanya memperkenalkan sederetan produk unggulan, salah satu perusahaan raksasa hardware komputer itu merayakan hari lahirnya yang kini genap 30 tahun.

Asus didirikan pada 2 April 1989. Untuk bisa mencapai posisi saat ini bukan perkara mudah. Asus harus bersaing dengan vendor-vendor PC yang banyak bermunculan.

Namun, semua itu terbayar dengan sejumlah penghargaan yang diraih sepanjang tahun 2018 dengan brand spirit "In Search of Incredible".

Sederet produk terbaru Asus pun resmi diperkenalkan di Next TV Studio, Lane 146, Xinhuer Road, Neihu District, Taipei City, pada Selasa 27 Mei 2019.

Adapun berikut ini adalah sejumlah laptop besutan Asus yang diklam bakal memenuhi pasar global.

1. ZenBook Pro Duo

Asus pamerkan laptop terbarunya, ZenBook Pro Duo. (Liputan6.com/ Mario Flora)

ScreenPad Plus yang terdapat pada ZenBook Pro Duo, menawarkan fungsi tanpa batas bagi pengguna untuk menuangkan ide dan kreatifnya. Selain itu, memungkinkan mereka untuk melakukan multitasking layaknya menggunakan layar ganda dalam sebuah laptop.

Sebagai laptop untuk para profesional kreatif, ZenBook Pro Duo dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas seperti penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-9 serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060.

Laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan super kencang PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas hingga 1TB, RAM 32GB, WiFi 6 Gig+ (802.11ax), serta Thunderbolt 3.

Sementara itu, Layar sentuh kedua atau ScreenPad Plus memiliki aspect ratio 32:9 dengan penempatan tepat di atas keyboard.

Konfigurasi tersebut memungkinkan pengguna Asus dapat berinteraksi secara lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa harus mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.

 

2 dari 5 halaman

2. ZenBook 13/14/15 dengan ScreenPad

ZenBook 13/14/15 dengan ScreenPad. (Doc: Asus)

Ya, ada tiga seri ZenBook yang hari ini juga telah diresmikan. Yaitu ZenBook 13 (UX334), ZenBook 14 (UX434), dan ZenBook 15 (UX534). Ketiganya merupakan generasi terbaru ZenBook dengan fitur ScreenPad 2.0.

Tak hanya itu, Asus juga mengumumkan ZenBook Edition 30 (UX334FL) yang merupakan laptop edisi terbatas untuk merayakan ulang tahun Asus ke-30.

Laptop ini hadir dengan desain eksklusif menggunakan bahan kulit dari Italia pada bodinya. Dirancang layaknya smartphone, ScreenPad 2.09 yang kini hadir di semua lini ZenBook hadir dengan antarmuka yang lebih intuitif.

Berbagai aplikasi khusus dan mode integrasi dengan aplikasi pihak ketiga membuat ScreenPad 2.0 tampil sebagai fitur powerful yang tidak bisa ditemukan pihak lain

Selain ScreenPad, jajaran ZenBook terbaru juga mengusung layar berteknologi NanoEdge Display, sehingga memiliki screen-to-body ratio hingga 95%.

Asus mengaku pihaknya menghadirkan performa powerful di semua lini ZenBook terbaru. Performa tersebut hadir berkat penggunaan hardware dan komponen terbaru seperti prosesor Intel Core generasi.

Ke-8 dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX1650 Max-Q. Seri ZenBook juga mengusung RAM hingga 16GB, serta dilengkapi dengan PCIe SSD dan gigabit-class Wi-Fi 5 yang kencang.

 

3 dari 5 halaman

3. ZenBook Edition 30

ZenBook Edition 30. (Liputan6.com/ Maria Flora)

ZenBook Edition 30 merupakan laptop edisi terbatas yang hadir untuk merayakan ulang tahun Asus ke-30. Sekaligus menandakan 30 tahun inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Asus.

Laptop ini hadir dengan desain khusus dengan bodi yang dibuat spesifik menggunakan bahan kulit Italia yang melambangkan harmonisasi antara teknologi dan estetika.

Pada tahun 2006, Asus pernah memperkenalkan seri laptop S6F Leather Collection. ZenBook Edition 30 merupakan evolusi dari seri tersebut yang kini hadir dengan gabungan nuansa klasik serta futuristik.

Selain tampil dengan desain eksklusif, ZenBook Edition 30 juga hadir dengan aksesori khusus dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut di antaranya adalah Pearl White mouse, leather-look box dan mousepad, serta leather sleeve.

Nuansa klasik yang ditampilkan Zenbook Edition 30 juga terlihat dari pemilihan warna serta cover laptop yang terbuat dari bahan kulit berkualitas.

Putih dan emas, dua warna ini dipilih untuk Asus karena sejumlah alasan. Dala sebuah sesi wawancara bersama awak media, Corporate Vice President for Asus Global PLE. LTD Eric Chen mengungkapkan, white adalah murni, sedangkan emas lebih menggambarkan sebuah kedewasaan seiring dengan usia Asus yang telah menginjak 30 tahun.

 

4 dari 5 halaman

4. Zenfone 6 Edition 30

Zenfone 6 Edition 30. (Liputan6.com/ Maria Flora)

Zenfone 6 Edition 30 juga diluncurkan di ajang Computex di Taiwan. Seperti halnya ZenBook Edition 30, kemunculan ponsel ini juga untuk merayakan hari jadi Asus yang ke-30.

Zenbook 6 Edition 30 akan dijual ke pasar global dengan edisi terbatas. Tercatat hanya akan ada 3.000 unit yang akan dibuat untuk seluruh dunia.

ZenFone 6 Edition 3 memiliki RAM 12GB dengan penyimpanan internal sebesar 512GB.

Ada yang unik di ZenFone 6 ini, ia memiliki pola lingkaran konsentris yang diilhami Zen pada bagian belakang matte hitam dengan logo edisi 30.

Flip kamera juga menjadi ciri khasnya. Dengan menggunakan sensor Sony IMX586 resolusi 84MP dan mengantongi skor DxOMark Selfie Benchmark tertinggi.

Bicara soal harga, pihak Asus belum mengumumkannya. Begitu pula dengan ZenBook Edition 30.

 

5 dari 5 halaman

5. Motherboard Asus Prime X299 Edition 30

Asus Prime X299 Edition 30. (Liputan6.com/ Maria Flora)

Seperti halnya Zenbook Edition 30, Motherboard Asus Prime X299 juga tampil ciamik dalam balutan warna putih dan aksen warna emas di beberapa bagian.

Motherboard yang menggunakan chipset Intel X299 ini juga mengusung kelas HEDT.

(Mario Flora/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Asus ROG Phone II?
Artikel Selanjutnya
Asus ROG Phone II Meluncur, Smartphone Gaming dengan RAM 12GB