Sukses

Meizu 16Xs Usung Kamera Utama 48MP

Meizu 16Xs dilengkapi tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, dan 5MP. Kamera depannya 16MP.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai informasi tentang smartphone baru terpampang di situs web regulator telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Kali ini, muncul informasi tentang smartphone baru Meizu dengan nomor model M926Q.

Dilansir GSM Arena, Selasa (21/5/2019), smartphone baru Meizu tersebut diyakini sebagai Meizu 16Xs.

Berdasarkan data yang tercantum di Tenaa, Meizu 16Xs memiliki layar AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2.232 x 1.080 piksel.

Smartphone berbasis Android Pie ini disokong prosesor octa-core 2.0GHz, dan RAM 6GB. Meizu 16Xs dilengkapi tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, dan 5MP. Kamera depannya 16MP.

Spesifikasi lainnya, terdapat fitur sensor sidik jari di dalam layar, dan memori internal 64GB. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki slot kartu microSD untuk penambahan media penyimpanan.

Meizu 16Xs memiliki pilihan warna Black/Gradient dan BlueCoral, dan baterai 3.900mAh. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Meizu tentang 16Xs, tapi diyakini akan segera diumumkan di Tiongkok.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meizu Zero, Smartphone Tanpa Tombol dan Lubang Charger Pertama di Dunia

Lebih lanjut, Meizu telah merilis cukup banyak model smartphone belakangan ini. Sayangnya, banyak inovasi dari perusahaan tidak disadari oleh konsumen di negara-negara barat.

Kini hal berbeda terjadi dengan kehadiran smartphone Meizu Zero beberapa waktu lalu. Smartphone ini dibicarakan karena tidak memiliki tombol sama sekali.

Tidak hanya itu, Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan berbagai lubang, seperti slot SIM card, speaker grill, hingga port untuk mengisi daya. Alih-alih port, smartphone ini hanya dibekali lempengan logam dan kaca.

Karena tidak memiliki tombol dan port, operasional perangkat ini sedikit berbeda saat melakukan tugas-tugas sebuah smartphone. Misalnya saja, karena tidak memiliki port untuk pengisian daya, Meizu menghadirkan fitur pengisian daya wireless.

Ketiadaan grill speaker ini membuat Meizu Zero menghadirkan mSound 2.0, yang mengeluarkan audio dari layar AMOLED 5,99 inci. Selain sebagai speaker eksternal, layar perangkat ini juga menampung sensor sidik jadi layar.

Tombol fisik digantikan oleh Virtual Side button, yang menggunakan feedback mEngine 2.0 untuk meniru nuansa tombol power atau tombol kunci, serta tombol volume.

Karena tidak ada slot SIM card, Meizu Zero mengandalkan teknologi eSIM, seperti milik iPhone terbaru.

(Din/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.