Sukses

Smartphone Unggulan dan Kualitas Layanan Jadi Strategi Meizu di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Para vendor smartphone kian agresif di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian produk baru. Meizu yang selama enam bulan terakhir absen, akhirnya merilis smartphone baru guna memperkuat komitmennya di pasar Indonesia.

Overseas President Meizu, Guo, mengungkapkan Indonesia akan menjadi pasar strategis bagi Meizu. Oleh sebab itu, perusahaan akan kembali memperkuat strateginya.

Salah satu buktinya, perusahaan tidak hanya memboyong flagship, tapi juga menjadikan Indonesia sebagai pasar pertama untuk C9.

"Indonesia akan menjadi pasar strategis ke depannya, salah satu buktinya kami merilis pertama C9 di sini. Untuk ke depannya, Indonesia akan menjadi pasar utama," tutur Guo kepada sejumlah media di kawasan Jakarta, Senin (15/10//2018), kemarin.

Meizu sadar persaingan di Indonesia tidak akan berjalan dengan mulus, mengingat ketatnya persaingan. Terlebih lagi, para kompetitor senegaranya, Tiongkok, juga kian agresif.

"Indonesia adalah pasar penting, dan sejauh ini merupakan yang berkembang pesat di Asia Tenggara," sambungnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Strategi Meizu di Indonesia

Country Manager Indonesia dan Vietnam, Deen, dan Overseas President Meizu, Guo. Liputan6.com/ Andina Librianty

Untuk menyukseskan langkahnya, Meizu memiliki serangkaian strategi, baik untuk jangka pendek dan panjang. Dalam jangka panjang, Meizu akan mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas dan mempertahankan garansi dua tahun untuk para konsumen.

"Selain fokus membuat dan menghadirkan produk bagus, kami juga akan mengedepankan pelayanan. Intinya, produk yang pertama, kedua layanan," ungkap Guo.

Untuk jangka pendek, perusahaan akan terus merilis berbagai produk baru secepat mungkin. Setidaknya, sebelum Natal akan ada smartphone baru.

"Kami akan membawa produk unggulan, serta akan berusaha dalam waktu singkat dan cepat untuk merilisnya di Indonesia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Smartphone Baru Sebelum Natal

Model memegang smartphone baru Meizu, C9 dan M6T. Liputan6.com/ Andina Librianty

Diungkapkan Guo, Meizu berencana merilis smartphone baru lainnya sebelum Natal 2018. Sayangnya, ia enggan merinci jumlah produk yang akan diumumkan tersebut.

"Sebelum Natal akan ada produk baru, tapi saya belum bisa bilang sekarang untuk tipenya," kata Guo.

Ia pun berharap pasar Meizu akan semakin tumbuh di Tanah Air. Sejauh ini, penjualan paling banyak berada di Pulau Jawa. Namun, perusahaan melihat peluang besar di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Tak hanya memperluas pasarnya, Meizu juga akan memperkuat layanannya di berbagai wilayah melalui kerja sama dengan jaringan service center Unicom. Perusahaan pun tengah dalam proses membuat service center ekslusif untuk Meizu.

"Saat ini sedang dalam proses (service center ekslusif Meizu), kemungkinan sebelum akhir tahun ini sudah ada. Service center ini akan ada di berbagai wilayah di Indonesia," jelas Guo.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Meizu Meriahkan Pasar Produk Audio dengan 2 Earphone Baru
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Flagship, Meizu Juga Rilis Duo Smartphone di Bawah Rp 2 Jutaan