Sukses

Nokia 4.2 Resmi Melenggang di Indonesia

HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android One terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Nokia 4.2.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global memboyong smartphone Android One berbasis OS Android 9 Pie terbarunya, Nokia 4.2, ke Indonesia.

Regional Head Asia Pasifik HMDG Global, Ravi Kunwar, mengungkapkan kehadiran Nokia 4.2 sebagai komitmen kuat perusahaan di pasar Indonesia. Pengumuman Nokia 4.2 di Indonesia pada hari ini, Selasa (7/5/2019), berbarengan dengan India.

“Kami memiliki komitmen kuat di Indonesia, dan kami pun berusaha merilis produk baru di sini secepat mungkin. Nokia 4. 2 sendiri merupakan produk baru yang kompetitif dan pintar,” ungkap Ravi dalam acara pengumuman Nokia 4.2 di kawasan Jakarta.

Salah satu fitur menarik dari Nokia 4.2, yaitu keberadaan tombol Google Assistant. Pengguna hanya cukup menekan tombol khusus tersebut untuk bisa mengakses fitur Google Assistant secara langsung.

Fitur asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) ini dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan, seperti petunjuk lokasi, menelepon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban di situs web Google.

Selain Google Assistant, Nokia 4.2 juga dilengkapi sejumlah fitur berbasis AI lain, termasuk face unlock untuk keamanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Nokia 4.2

HMD Global resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia 4.2, di Jakarta. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Nokia 4.2 melenggang dengan layar berukuran 5,7 inci (720 x 1.520 piksel). Rasio screen-to-body 76,6 persen.

Smartphone dengan chipset Snapdragon 439 ini memiliki dua kamera utama dengan spesifikasi 13MP, dan 2MP depth sensor. Seperti kebanyakan smartphone lain, kamera Nokia 4.2 juga dilengkapi dengan mode bokeh.

Untuk kamera depan, Nokia 4.2 memiliki resolusi 8MP.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai 3.000mAh dengan teknologi Baterai Adaptif. Terdapat slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 400 GB.

HMD Global juga melengkapi smartphone barunya ini dengan jaminan pembaruan keamanan, dan dua OS baru selama tiga tahun sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu juga terdapat media penyimpanan Google Photos tanpa batas.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.