Sukses

Huawei P30 dan P30 Pro Mulai Dijual di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirilis pada akhir Maret lalu, Huawei akhirnya memboyong flagship smartphone mereka yang terbaru, yakni Huawei P30 dan P30 Pro ke Indonesia.

Perangkat ini sudah bisa dibeli oleh pengguna sejak Sabtu 20 April 2019 di seluruh Indonesia.

Huawei melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (21/4/2019) menyebut, pihaknya memberikan promo untuk smartphone di atas.

Sekadar informasi, smartphone ini dijual seharga Rp 13 juta untuk Huawei P30 Pro.

Pembeli juga mendapatkan promosi bundling selama periode peluncuran. Bundling yang dimaksud adalah konsumen mendapatkan charger mobil SuperCharge senilai Rp 599 ribu.

Sementara, Huawei P30 dibanderol Rp 10 juta dengan bundling berupa charger mobile SuperCharge juga dengan nilai Rp 599 ribu.

Para pembeli yang membeli dalam masa promo hingga 30 April 2019 juga berhak mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta, sehingga total nilai promosi menjadi Rp 1,599 juta.

2 dari 4 halaman

Penjualan Huawei P30 Lite

Tidak ketinggalan, Huawei juga menjual smartphone kelas menengah Huawei P30 Lite. Perangkat ini dibanderol Rp 4,3 juta.

Selama masa promo hingga 30 April 2019, pembeli berhak mendapat hadiah berupa speaker Bluetooth Huawei SoundStone dengan nilai Rp 599 ribu.

Pembeli bisa melakukan transaksi pembelian Huawei P30 Series lewat Huawei High End Experience Shop di Mall Taman Anggrek atau Erafone Store untuk pembelian langsung.

Sementara untuk pembelian online bisa dilakukan melalui situs Lazada. Ketiga seri Huawei P30 ini juga bisa dibeli di toko-toko offline lainnya.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Huawei P30

Huawei P30 Pro mengunggulkan kualitas kamera yang lebih baik ketimbang seri pendahulunya.

Berbeda dengan P30 yang dibekali tiga kamera utama, smartphone flagship terbaru dari Huawei ini tampil dengan empat kamera utama SuperSensing besutan Leica.

Untuk konfigurasi lensa, smartphone ini memiliki sensor utama wide-angle 40MP, ultra-wide 20MP, telephoto 5X 8MP dan lensa Time of Flight depth-sensing dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom!

Lensa utama dan telephoto kamera ini memiliki OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mengurangi motion blur dan meningkatkan kualitas low light. 

Ia juga memiliki fitur AI HDR+ yang mampu mengatur tingkat eksposur pada foto. Sementara, untuk kamera selfie-nya sendiri sama dengan P30, yakni 32MP berbekal teknologi AI HDR+.

Untuk desain, P30 Pro sebetulnya memiliki desain yang identik dengan P30. Hanya, P30 Pro memiliki bentang layar lebih besar, yakni 6,47 inci FHD+ curved OLED rasio 19,5:9 dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Yang membedakannya dengan P30 juga baterai dan sertifikasi ketahanan, di mana P30 Pro dibenamkan baterai yang lebih besar--4.200mAh--dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan dalam air.

Jeroan P30 Pro juga sama dengan P30, di mana ia dibekali prosesor Kirin 980 7nm. Nah, untuk RAM-nya sendiri lebih besar, yakni 8GB dengan tiga opsi memori internal: 128GB, 256GB, dan 512GB. Ia juga sudah berjalan dengan Android 9 Pie dan EMUI generasi terbaru.

Baik dari P30 dan P30 Pro hadir dengan empat opsi warna: Amber Sunrise, Pearl White, Pearl Black, Aurora, dan Blue Crystal dan sudah tersedia di pasar global mulai hari ini. 

(Tin/Jek)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiongkok Blokir Nama Leica, Kerjasama dengan Huawei Terancam?
Artikel Selanjutnya
Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Honor 8S?