Sukses

Picu Kontroversi, CEO Disney Sebut Hitler Suka Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - CEO Disney Bob Iger, melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial belum lama ini. Ia berpendapat kalau keberadaan media sosial bisa dijadikan alat marketing bagi kalangan ekstrimis.

Bahkan, ia yakin kalau Adolf Hitler masih hidup sampai sekarang, ia pasti bakal doyan main media sosial.

"Media sosial bisa menjadi alat marketing kuat yang digunakan ekstrimis, karena media sosial itu merefleksikan pandangan dunia sempit dan menyaring hal apapun, sehingga menantang dan meyakinkan orang dengan mudah," kata Bob.

"Saya yakin, kalau Hitler masih hidup sampai sekarang, (dia) pasti suka dengan media sosial," lanjutnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Konten Kebencian

Bob bahkan turut menyalahkan media sosial karena kerap menyebarkan konten kebencian dan memicu kesalahpahaman kalau setiap orang sebetulnya berbagi opini yang sama.

"Media sosial itu memercikkan perasaan keliru kalau setiap orang punya opini yang sama. Mereka memungkinkan ekstrimis memburu pikiran-pikiran yang lemah, karena kita tahu feed media sosial itu punya lebih banyak konten fiksi ketimbang fakta, menciptakan propaganda ideologi buruk, dan masih banyak lagi," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Bos Linux

Pernyataan kontroversial terkait media sosial sebelumnya juga disampaikan Linus Torvalds.

Sosok pencipta sistem operasi open source Linux ini, juga mengecam terkait keberadaan media sosial yang dianggapnya sebagai penyakit.

"Aku benci dengan media sosial modern, sebutlah Instagram, Facebook, Twitter. Mereka itu semua penyakit yang memicu sikap buruk," ujar Linus.

"Fitur seperti like dan sharing itu sampah, tidak ada upaya dan kontrol kualitas. Mereka malah diarahkan untuk memundurkan kontrol kualitas," jelasnya menambahkan.

Linus juga berpendapat kalau media sosial dirancang untuk memicu respons emosional. Ia pun menyinggung maraknya hoaks, penghinaan, sera konten terorisme lain yang disebabkan anonimitas pengguna.

(Jek/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Ilustrasi Ubah Tokoh Jahat Disney Jadi Versi Anak-anak, Hasilnya Bikin Gemas
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Putri-Putri Disney dalam Seni Menata Sashimi