Sukses

Cerai dari Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya No 3 di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie, akhirnya sudah menyelesaikan seluruh proses perceraian. Berakhirnya seluruh proses pada Kamis 4 April 2019 itu disebut-sebut sebagai kasus perceraian termahal.

Usai berakhirnya proses ini, MacKenzie menuturkan bahwa dia akan memberikan seluruh sahamnya di The Washington Post dan Blue Origin pada sang mantan suami, Jeff Bezos.

Meski melepas saham dua perusahaan tersebut ke mantan suami, MacKenzie masih mempertahankan saham di Amazon. Dia bersama Jeff Bezos masih memiliki 75 persen saham perusahaan termasuk hak voting.

Dengan pembagian ini, seperti dikutip dari Strait Times, Jumat (5/4/2019), MacKenzie kini menjadi wanita ketiga terkaya di dunia. Dia berada di bawah pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan anak pendiri Walmart Alice Walton.

Jeff dan MacKenzie Bezos sendiri mengumumkan perpisahan mereka pada Januari 2019. Lalu, MacKenzie sempat membuat unggahan di Twitter berisi akhir penyelesaian pernikahan mereka.

"Bersyukur telah menyelesaikan proses perpisahan perkawinan saya dengan Jeff dengan dukungan satu sama lain termasuk semua orang yang memberi perhatian, " tulis MacKenzie.

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

2 dari 3 halaman

Jeff Bezos Terlibat Perselingkuhan?

Menurut kabar yang dikutip E News, Kamis (10/1/2019), Bezos dikabarkan menjalin kedekatan dengan mantan pembawa acara Good Day LA, Lauren Sanchez. Ia diberitakan diam-diam bertemu dengan perempuan tersebut.

Kabar ini menyeruak hanya beberapa jam setelah Jeff Bezos dan MacKenzie mengumumkan perceraiannya.

Media lokal, Page Six, menuliskan bahwa Jeff Bezos dan Sanchez menjadi dekat karena suaminya, Patric Whitesell. Whitesell dia merupakan wakil CEO dari agensi Hollywood utama, WME.

Beberapa artis yang masuk di agensi tersebut antara lain adalah Matt Damon, Hugh Jackman, Christian Bale, Ryan Reynold, John Krasinski, hingga Michelle Williams.

Tidak hanya itu, media lainnya yakni The Hollywood Reporter juga mengonfirmasi, Whitesell sering terlihat di rumah Jeff Bezos di Seattle.

3 dari 3 halaman

Garap Proyek Video untuk Perusahaan Roket Bezos

Bahkan, pada 2016 Bezos, Whitesell, dan Sanchez berfoto bersama di sebuah pesta untuk film Manchester by the Sea.

Kabar yang sama juga menyebut, Whitesell dan Sanchez baru saja berpisah. Seorang sumber bahkan menyebut, pasangan tersebut berpisah resmi pada musim gugur lalu.

Sanchez dan mantan suaminya itu menikah pada 2005 dan memiliki dua anak. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Jeff Bezos ini kini menjalankan perusahaannya sendiri yang bernama Black Ops Aviation, perusahaan pembuat film udara.

Sanchez diketahui bisa menerbangkan helikopter dan telah bekerja pada sejumlah film terkenal seperti Dunkirk dan Miss Bala.

Pebisnis berusia 49 tahun ini juga mengerjakan beberapa proyek video untuk perusahaan roket Jeff Bezos, Blue Origin.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading