Sukses

Infrastruktur Langit Jadi Trending Topic Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Istilah yang dipakai saat debat calon presiden dan debat calon wakil presiden kerap jadi perbincangan masyarakat dan warganet.

Pasalnya penyebutan yang dipakai merupakan istilah baru bagi orang awam. Misalnya saja unicorn yang diucapkan oleh Capres Nomor Urut 1 Joko Widodo saat debat capres kedua.

Kemudian baru-baru ini ada istilah infrastruktur langit yang diucapkan oleh Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin.

Setelah dua hari berlalu, istilah infrastruktur langit pun menjadi trending topic di linimasa Twitter dengan tagar #InfrastrukturLangitnyaKyai.

Ada pengguna yang menyebutkan, berkat insfrastruktur langit, Indonesia memiliki tulang punggung internet yang akan memberikan akses internet cepat ke berbagai keperluan baik profesional, industri, ataupun personal.

Ada pula warganet yang menyemangati Ma'ruf Amin terkait infrastruktur langit yang dimaksud. 

2 dari 2 halaman

Apa Itu Infrastruktur Langit?

Infrastruktur langit, menurut Ma'ruf Amin adalah pembangunan infrastruktur internet di Indonesia melalui Palapa Ring. Dengan adanya internet yang menjangkau seluruh negeri, usaha-usaha startup, unicorn bahkan decacorn akan muncul.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa "infrastruktur langit atau tol langit merupakan gabungan dari Palapa Ring, jaringan internet yang telah dibangun operator, dan high throughput satellite yang akan diluncurkan pada 2022."

Rudiantara menggambarkan proyek Palapa Ring untuk menghadirkan sinyal telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk akses internet, sebagai "tol langit". Kehadiran tol langit ini akan kian memperkuat pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

"Pak Jokowi dan JK (Presiden dan Wakil Presiden) ingin ada pembangunan di seluruh Indonesia. Sekarang ada tol darat, tol laut, dan ini tol langit sebagian," ungkap Rudiantara di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Meme Kocak Infrastruktur Langit ala Warganet
Artikel Selanjutnya
7 Meme Nyeleneh 'Infrastruktur Langit' Buatan Warganet