Sukses

Samsung Bakal Suplai Layar OLED untuk Huawei P30 Pro

Menurut sebuah laporan baru, Samsung dilaporkan merupakan penyuplai tunggal panel OLED untuk smartphone terbaru kompetitornya, Huawei.

Liputan6.com, Jakarta - Terlepas dari persaingan antar vendor smartphone, mereka juga saling bekerja sama. Menurut sebuah laporan baru, Samsung dilaporkan menjadi penyuplai tunggal panel OLED untuk smartphone terbaru kompetitornya, Huawei.

Dilansir GSM Arena, Senin (18/3/2019), berdasarkan laporan yang beredar di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, Huawei telah mencapai kesepakatan dengan Samsung terkait suplai layar. Samsung akan menyuplai panel OLED untuk varian flagship P30 Pro.

Selain itu, Samsung juga akan menyuplai panel AMOLED untuk varian P30 biasa.

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan Huawei milih Samsung. Alasan pertama, Samsung merupakan penyuplai OLED smartphone terbesar di industri, dan memiliki tenaga untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Kedua, dengan Samsung menjadi penyuplai tunggal, maka akan meminimalisir kebocoran. Kontrol kualitas Samsung yang baik pun menjadi pertimbangan.

Sebelum Huawei, Xiaomi dan Apple merupakan dua konsumen panel OLED Samsung. Bahkan, Samsung kerap disebut sebagai penyuplai tunggal OLED untuk iPhone X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Umumkan Jadwal Peluncuran P30

Huawei telah mengumumkan jadwal pengumuman smartphone terbarunya, yakni P30. Pengumuman itu diungkapkan melalui keterangan resmi yang dikirimkan ke media. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Selasa (19/2/2019), P30 akan memulai debutnya di Paris, Prancis, pada 26 Maret 2019. Seri P merupakan lini smartphone premium yang mengandalkan fotografi profesional dan desain.

Seperti seri sebelumnya, Huawei melanjutkan kolaborasi dengan Leica di seri smartphone ini. Lewat kolaborasi ini, Huawei berencana meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan pada fitur fotografinya, sekaligus melakukan terobosan berkelanjutan pada fitur kamera.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.