Sukses

Prototipe Huawei P30 Pro Muncul di MWC 2019

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus kehadiran smartphone teranyar Huawei, yakni P30 Pro semakin ramai di dunia maya. Disebutkan, perusahaan bakal mengungkap perangkat tersebut pada 26 Maret 2019 di Paris, Prancis.

Namun, kamu tidak butuh menunggu hingga akhir bulan depan untuk melihat seri P30 Pro.

Dikutip dari Engadget, Rabu (27/2/2019), Digital Trends (DT) berkesempatan secara langsung "mengintip" penampakan P30 Pro di balik pintu tertutup presentasi Huawei di MWC 2019.

Disebutkan, smartphone andalan Huawei ini bakal memiliki bentuk desain serupa dengan P20 Pro tetapi lebih fresh.

Bocoran bentuk Huawei P30 Pro. (Doc: DigitalTrends)

Seperti foto yang dapat kamu lihat, bagian belakang smartphone hadir dengan kombinasi tiga lensa kamera mirip dengan P20 Pro.

Tak hanya itu, DT juga mendapati tulisan "Summitor" di belakang P30 Pro. Berdasarkan pengalaman, tulisan itu cukup mirip dengan Summitar, nama yang Leica sematkan ke lensa 50mm miliknya.

Berdasarkan pengalaman, lensa ini sangat cocok bagi fotogrfer yang sering mengambil foto di jalan tanpa perlu khawatir nge-zoom ke objek.

Beberapa menyebutkan kehadiran lensa tersebut mengonfirmasi P30 Pro bakal memiliki fitur zoom 10x.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Audio Jack

Huawei P30 Pro. (Doc: DigitalTrends)

Lebih lanjut, masih belum banyak informasi yang dapat diungkap tentang P30 Pro tersebut. Hanya saja disebutkan, prototipe yang diperlihatkan tidak memiliki port 3,5mm.

Huawei sendiri masih tutup mulut tentang spesifikasi hardware yang diusung P30 Pro, namun kemungkinan seri ini akan menggunakan prosesor Kirin 980.

Selain detail spesifikasi, masih belum diketahui juga kapan perangkat ini tersedia di pasaran atau varian model yang bakal di jual.

Beberapa menyebutkan, perusahaan Tiongkok itu bakal meluncurkan seri murahnya, yakni P30 Lite dengan chip Kirin 710 dan tiga lensa kamera standar.

Penasaran dengan spesifikasi, harga, dan varian P30 Pro tersebut? Bersabar ya, karena jelang akhir bulan depan berbagai informasi tentang perangkat tersebut pasti semakin ramai beredar di inter.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Samsung, Sejumlah Vendor Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat
Artikel Selanjutnya
Huawei Ejek Samsung Galaxy S10 yang Punya Tiga Kamera Utama