Sukses

Huawei Ejek Samsung Galaxy S10 yang Punya Tiga Kamera Utama

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran flagship smartphone Galaxy S10 milik Samsung mendapatkan perhatian banyak orang, termasuk vendor smartphone lainnya.

Misalnya saja, Huawei mengejek Galaxy S10 yang memiliki tiga kamera utama. Pasalnya, tiga lensa kamera di smartphone sudah lebih dahulu diterapkan sejak Huawei merilis seri P20 tahun lalu.

Ejekan Huawei ini diungkapkan lewat akun Twitter, beberapa menit setelah Samsung mengumumkan perangkatnya di San Francisco, Amerika Serikat.

Meski kualitas hasil foto tidak ditentukan dari seberapa banyak lensa di bodi smartphone, memang sulit untuk dimungkiri bahwa Huawei turut berperan menciptakan tren lebih dari dua lensa pada sebuah smartphone.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (25/2/2019), akun Twitter Huawei @HuaweiMobile mengunggah cuitan yang bunyinya, 'good things come in threes. Better late than never. Leica Triple Camera on the #HuaweiMate20 series.'

Kurang lebih jika diartikan, adalah 'hal baik datang dari tiga. Lebih baik terlambat daripada tidak. Tiga kamera dari Leica di #HuaweiMate20 series.'

Kata-kata 'lebih baik terlambat daripada tidak' ini memang seolah ditujukan pada Samsung. Pasalnya di seri flagship, Samsung memang baru menghadirkan smartphone tiga kamera, yakni pada Galaxy S10.

Bicara tiga kamera utama, Huawei P20 Pro menjadi smartphone pertama yang memiliki tiga kamera di bodi belakangnya.

 

2 dari 2 halaman

Ejek Galaxy S10 Standar?

Kemudian, Huawei merilis Mate 20 Pro yang juga menghadirkan tiga kamera utama. Disusul dibelakangnya oleh Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus baru-baru ini.

Menariknya, Huawei tidak menyebutkan apakah seri P30 akan hadir dengan empat kamera.

Vendor smartphone Tiongkok ini malah lagi-lagi menyindir Samsung. Melalui akun Twitternya, Huawei mengunggah sebuah video teaser bagi P30 series, namun memajang background gambar yang mirip dengan promosi milik Samsung.

Bedanya, di video berdurasi 8 detik itu, tampak gambar warna ungu bergeser ke bawah.

Terdapat sebuah tulisan Standar dengan huruf S ditebalkan dan P yang juga ditebalkan, lengkap dengan kata-kata "Professional", "Precise", "Pioneering", "Premium", "Powerfull", dan "Playfull".

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Apiknya Hasil Bidikan Kamera Galaxy S10 Plus
Artikel Selanjutnya
Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Meluncur, Harganya?