Sukses

4 Jenis HP Samsung Terbaru dan Harganya di 2019, Kenali Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Samsung sebagai salah satu vendor Smartphone kembali melakukan inovasi dalam menghadirkan sebuah revolusi dalam dunia gadget. Perusahan asal Korea Selatan ini menjelma menjadi salah satu pemain utama yang maju dalam menghadirkan smartphone berkelas dengan kualitas yang sudah teruji selama ini.

Saat ini Samsung masih menjadi salah satu penguasa dalam pasar smartphone dunia. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan oleh Samsung dengan android atau si robot hijau. Berkat kerja sama tersebut Samsung selalu menghadirkan smartphone untuk berbagai kalangann, mulai dari menengah ke bawah hingga kalangan menengah ke atas. Harga yang ditawarkan HP Samsung ini pun sangat beragam.

Sejak pertengahan tahun 2018 lalu, Samsung telah banyak menyiapkan jenis Hp Samsung terbaru yang banyak dinanti-nanti oleh banyak penggemar Samsung di dunia. Bagi kamu yang penasaran berikut, liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2019) jenis hp Samsung terbaru dan harganya di tahun 2019 ini.

2 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 merupakan jenis HP Samsung terbaru di tahun 2019 ini. Setelah biasanya Samsung hanya merilis dua buah smartphone saja dalam satu lini. Namun kini tak mau tanggung, ada 4 varian smartphone yang bisa kamu pilih dan semuanya memiliki keampuhan masing-masing dan salah satunya Samsung Galaxy S10.

Tak bisa dimungkiri, lini Samsung S10 terbaru ini adalah smartphone terbaik dan paling revolusioner dari Samsung. Samsung lagi-lagi menggunakan material premium untuk lini Galaxy S, dan tak terkecuali di Samsung S10 ini. Mengusung perpaduan sentuhan kaca dan alumunium, Samsung S10 tak dipungkiri lagi jadi smartphone yang berkilau nan cantik.

Samsung S10 juga membuang pemindai sidik jari konvensional dan menggantinya dengan pemindai sidik jari dalam layar berbasis supersonik, yang secara teori jauh lebih cepat dan akurat ketimbang pemindai sidik jari dalam layar biasa yang bisa kamu temui di produk lainnya.

Samsung menjanjikan baterai yang tahan seharian dengan kapasitas 3.500 mAh untuk Samsung S10. Prosesor pada hp ini akan dipadu dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB, serta storage 128GB dan 512GB. Jenis hp Samsung terbaru ini pertama kali dirilis pada Februari 2019 dan dibanderol dikisaran harga Rp 12 juta hingga Rp 15 juta.

3 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S10+

Jenis hp Samsung terbaru yang kedua adalah Samsung Galaxy S10+. Tidak jauh beda dengan Samsung Galaxy S10. Revolusi desain menjadi aspek yang paling mencolok yang kini banyak diusung oleh Samsung pada ponsel ini yaitu hilangnya bezel dan dan dipakainya konsep lubang layar untuk mengakomodir kamera selfie. Hall ini membuat rasio layar ke bodi dari Samsung S10+ mencapai 93 persen.

Terdapat beberapa warna seperti Prism White, Prism Black, Prism Green, Prism Blue, Canary Yellow dan Flamingo Pink untuk S10 dan S10+. Khusus untuk S10+, akan ada tambahan warna yakni Ceramic White dan Ceramic Black untuk ekstra durabilitas dan anti gores. Samsung menjanjikan baterai yang tahan seharian dengan kapasitas 4.100mAh dan khusus untuk Samsung S10+, terdapat varian RAM 12GB yang menjanjikan performa luar biasa, serta pilihan storage 1TB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kamera adalah sektor utama yang diunggulkan oleh Samsung. Dan kali ini, S10+ mengusung konsep tripel kamera dan di S10 juga sama. Konfigurasi dari tiga kamera ini berupa kamera utama dengan sensor 12MP dengan bukaan dobel f1.5 dan f2.4, kamera sekunder berupa telephoto dengan sensor 12MP dan f2.4, serta kamera ketiga berkonsep wide-angle dengan sensor 16MP dan f2.2.

Jenis hp Samsung terbaru ini memiliki harga yang cukup berbeda dari adik kembarnya Samsung Galaxy S10 yaitu berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

4 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S10e

Tak cuma Samsung S10 dan S10+, versi ekonomis dari keduanya yakni Samsung S10e juga jadi primadona dalam perilisan Samsung S10 pada Februari 2019.

Bagian depan dari Samsung S10e mengusung konsep serupa dengan S10 dan S10+, yakni desain Infinity-O atau lubang layar berpanel AMOLED dan bezel super tipis. Soal layar sendiri adalah hal yang membedakan antara smartphone ini dan juga kedua kakaknya. Pada S10e mengusung layar 5,8 inci dan juga tak ada desain lengkung "curved" yang jadi ciri khas Samsung selama beberapa tahun terakhir.

Meski harga lebih murah, tidak ada kompromi untuk layar S10e. Pasalnya layar smartphone ini tetap luar biasa dengan resolusi 1440x2960, Gorilla Glass 6, dan juga dukungan HDR. Hardware hp ini disokong oleh baterai berkapasitas 3.100mAh yang juga bisa berfungsi sebagai powerbank nirkabel berkat fitur reverse charging terbarunya.

Jenis hp Samsung terbaru ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 10,5 juta rupiah untuk varian 6GB/128GB. Angka ini setara dengan banderol iPhone XR di AS, dan bisa dipastikan akan masuk ke Indonesia dengan harga yang lebih murah ketimbang iPhone XR.

5 dari 5 halaman

Samsung Galaxy M10 dan M20

Di lini kelas menengah jenis hp samsung terbaru dengan harga yang tak menguras kantong ada Galaxy M10 dan M20. Pertama kali dirilis pada bulan Januari 2019 ini merupakan keluaran terbaru Samsung yang menyasar kelas entry-level dengan banderol harga yang terbilang terjangkau. Hal paling enak dilihat oleh mata dari Galaxy M10 dan M20 tentu adalah notch yang disebut Infinity V oleh Samsung.

Speaker telepon diletakkan tepat di atas kamera selfie, dan bagian bezel dagu sedikit agak tebal namun tetap lebih tipis secara keseluruhan. Di bagian belakang, terdapat pemindai sidik jari yang cukup besar, diletakkan secara vertikal, dan di tengah. Berkebalikan dengan dual kamera yang diletakkan di pojok kiri atas.

Soal layar, M20 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+, sementara M10 mengusung bentang 6,22 inci dengan resolusi HD+. Samsung Galaxy M20 adalah gadget pertama dari Samsung yang mengusung baterai 5.000mAh. Sedangkan Samsung M10 tidak mendapatkan fitur serupa, di mana M10 hanya mendapatkan 3.400mAh dengan fast-charging.

Jenis hp Samsung terbaru ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah. M20 dibanderol Rp 2,1 juta untuk RAM 3GB, serta Rp 2,5 juta untuk RAM 4GB. Sedangkan Samsung M10 bahkan lebih murah lagi, di mana untuk RAM 2GB dibanderol harga Rp 1,5 juta, serta RAM 3GB yang dibanderol Rp 1,7 juta.

Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan Rp 2,5 Juta
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Cek HP Samsung Asli atau Replika dengan Mudah, Kamu Wajib Tahu Agar Tak Tertipu