Sukses

Galaxy S10 Diprediksi Terjual Hingga 45 Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - Analis Ming-Chi Kuo dikenal dengan prediksi akuratnya tentang penjualan iPhone, tapi kini ia justru menyampaikan perkiraannya soal Galaxy S10.

Ia memperkirakan penjualan Galaxy S10 akan menembus angka 40 hinggga 45 juta.

Dilansir GSM Arena, Minggu (8/2/2019), Kuo mengubah prediksinya tentang penjualan seri Galaxy S10. Sebelumnya, ia memperkirakan Galaxy S10 hanya akan terjual sekira 30-35 juta unit.

Alasan utama perubahan ini disebabkan spesifikasi Galaxy S10 yang dinilai berbeda dari iPhone yang ada sekarang.

Kuo menilai konsumen akan lebih memilih Galaxy S10 ketimbang iPhone 208 karena beberapa keunggulan produk Samsung tersebut.

Ia menyoroti beberapa fitur yang menjadi unggulan, yakni pemindai sidik jari ultrasonic, tiga kamera belakang, dan Wireless PowerShare.

Senada dengan Kuo, pihak Samsung pun menyebut ketiga fitur ini sebagai keunggulan seri Galaxy S10.

Lebih lanjut, Kuo juga menyampaikan prediksinya soal iPhone 2019. Menurutnya, smartphone flagship Apple pada tahun ini akan memiliki tiga kamera belakang.

Oleh sebab itu, sampai Apple menghadirkan produk terbarunya, maka Samsung akan melaju tanpa hambatan.

Alasan lain penjualan Galaxy 10 lebih baik daripada yang sebelumnya diperkirakan, karena ketertarikan yang cukup kuat terhadap seri flagship tersebut di Tiongkok.

Apple dinilai gagal menarik hati pengguna di Tiongkok, dan konsumen yang menginginkan brand asing kemungkinan beralih ke ponsel Samsung.

2 dari 2 halaman

Unit Pre-order Galaxy S10 Terjual Habis di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia mengklaim pre-order seri Galaxy S10 berjalan dengan sangat baik. Seluruh unit yang disediakan terjual habis sebelum periode berakhir.

Samsung sebelumnya menjadwalkan pre-order mulai Jumat (22/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Penjualan perdana untuk konsumen baru akan dimulai pada 8 Maret 2019.

"Galaxy S10 semua varian sudah habis terjual sebelum masa pre-order berakhir. Namun kita tidak bisa ungkap rincian jumlahnya," ungkap Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam acara peluncuran Galaxy S10 di kawasan Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Samsung menggelar pre-order Galaxy S10 Plus, S10, dan S10e pada bulan lalu dengan berbagai penawaran. Ketiganya dibundel dengan produk Samsung lainnya, termasuk smartwatch Galaxy Watch, TV, dan Galaxy Buds.

Denny pun mengklaim ketertarikan konsumen saat sesi pre-order tidak hanya disebabkan penawaran bundel tersebut. "Karena seri Galaxy S10 ini memiliki banyak inovasi, mulai dari layar hingga kameranya," tuturnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Seniman Bikin Potret Marilyn Monroe dari 9570 Sekrup
Loading
Artikel Selanjutnya
Bisnis Smartphone Samsung Semakin Menggurita di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Penjualan Galaxy Watch Active dan Buds di Indonesia Digelar Akhir Bulan Ini