Sukses

Xiaomi Bakal Ungkap Black Shark 2 Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar smartphone gaming terbaru dari Xiaomi, Black Shark 2, lambat laun terungkap. Setelah bocoran spesifikasinya, kali ini giliran jadwal rilis perangkat ini yang diungkap.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (8/3/2019), informasi kehadiran smartphone ini diketahui dari poster teaser baru yang diunggah Xiaomi. Dalam poster itu disebutkan Black Shark 2 akan debut di Tiongkok pada 18 Maret.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diungkap dari poster tersebut. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi yang akan dilakukan dalam waktu dekat tersebut.

Kendati demikian, dari bocoran yang beredar sebelumnya, Black Shark 2 akan didukung dengan chipset Snapdragon 855. Chipset itu kemungkinan akan didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Selain itu, ada dua opsi RAM yang akan digunakan, yakni 12GB dan memori internal 256GB. Sementara ada kabar yang menyebut smartphone ini akan hadir dengan opsi RAM 10GB.

Dari sisi layar, ada kemungkinan Black Shark 2 masih mengusung aspek rasio 18:9. Desain bagian belakang dengan warna hijau yang menyala juga disebut masih akan dipertahankan.

Xiaomi disebut akan menggunakan sistem pendingin baru di Black Shark 2. Smartphone ini menjalankan Android 9 Pie dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Ungkap Black Shark 2, Usung Performa Super Cepat?

Kehadiran generasi terbaru dari Black Shark sudah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Xiaomi.

Adalah Product Director Xiaomi, Wang Teng Thomas, yang mengungkap keberadaan smartphone itu lewat akun Weibo-nya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (6/2/2019), Wang Teng Thomas menyebut dirinya baru melihat Black Shark generasi teranyar. Dalam unggahannya, dia menyebut smartphone ini tampil begitu apik.

"Penuh dengan kepribadian, sangat keren. Begitu cepat," tulisnya. Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang diusung oleh smartphone anyar Black Shark ini.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 9 Dirilis, Smartphone Pertama dengan Prosesor Snapdragon 855

Xiaomi merilis flagship smartphone terbarunya yakni Mi 9. Smartphone ini merupakan perangkat pertama yang dibekali prosesor Snapdragon 855.

Mengutip informasi The Verge, Rabu (20/2/2019), perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan Mi 8, namun hadir notch yang lebih kecil dan tiga kamera utama di bodi belakangnya.

Meski sudah dirilis, Mi 9 baru akan tersedia di Tiongkok, sementara ketersediaan di negara lain akan menyusul kemudian.

Total ada tiga seri Mi 9 yang dirilis, yakni Xiaomi Mi 9, Mi 9 transparan atau Explorer Edition, dan Mi 9 SE.

Perangkat ini hadir dalam balutan warna blue, lavender violet, dan black. Khusus untuk Mi 9 transparan hadir dengan bodi transparan hitam dengan komponen-komponen di bodi yang bisa dilihat dari luar.

Sesuai yang disebutkan oleh sang CEO beberapa waktu lalu, Mi 9 dibekali Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan 12GB serta memori internal 128GB.

Mi 9 bukan sebuah smartphone 5G, namun Xiaomi mengklaim perangkat ini mendukung berbagai jaringan LTE di seluruh dunia.

Mi 9 hadir dengan layar OLED 6,39 inci dan resolusi 1.080 piksel. Layar lebar Mi 9 memiliki notch kecil sebagai tempat untuk kamera. Seperti Mi 8 Pro, Mi 9 dibekali pemindai sidik jari optikal di bawah layarnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Seniman Bikin Potret Marilyn Monroe dari 9570 Sekrup
Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Smartphone Xiaomi Tak Lagi Murah?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Ungkap Fitur yang Akan Hadir di MIUI 10 dan 11