Sukses

Daftar Harga HP Samsung J Pro Series Terbaru 2019, Terjangkau dengan Fitur Canggih

Galaxy J Series merupakan produk mid-end Samsung.

Liputan6.com, Jakarta Produsen smartphone nomor 1 di Korea Selatan, Samsung, nampaknya tidak pernah surut dalam berinovasi menciptakan produk unggul. Setiap tahunnya, Samsung selalu hadir dengan fitur-fitur canggih yang disematkan di produknya. Berkat banyaknya kelebihan yang ditawarkan Samsung, tak heran smartphone besutan Negeri Ginseng ini merajai pasaran ponsel di Indonesia.

Terlebih lagi, Samsung kini mulai berevolusi mengubah desain dan tampilan produk elektronik unggulannya. Mulai dari ponsel dengan keypad, smartphone layar sentuh, hingga yang terbaru ini yaitu smartphone layar lipat. Inovasi layar lipat milik Samsung diberi nama Samsung Galaxy Fold.

Dikutip Liputan6.com dari situs resmi Samsung Indonesia, Selasa (26/2/2019), Visi 2020 Samsung adalah “Menginspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan”. Maka, tak heran Samsung terus menerus menciptakan produk-produk unggulnya yang tidak pernah ketinggalan menjadi produk favorit banyak orang.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya sebenarnya apa maksud dari kata ‘Galaxy’ yang selalu disematkan di kebanyakan produk smartphone Samsung? Rupanya, nama Galaxy dipilih karena pendiri Samsung, Lee Byung Chul yang berharap Samsung dapat mengantarkan perusahaannya ke tangga kesuksesan tak terbatas, layaknya bintang di angkasa.

Kumpulan bintang di luar angkasa akan membentuk galaksi yang menjadi cikal bakal nama seri smartphone Samsung. Akhirnya, lini smartphone Galaxy juga lah yang menuntun Samsung ke masa keemasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Samsung Galaxy J Series

Hingga sekarang ini, Samsung telah meluncurkan banyak sekali seri Galaxy. Namun, yang menarik perhatian dari seri Galaxy adalah munculnya J series yang tak kalah saing dari seri atas, seperti A Series dan S Series.

Samsung J series tidak pernah sepi di pasaran meskipun banyaknya varian yang diciptakan. Pasalnya, dengan banyaknya varian tersebut, calon konsumen akan lebih leluasa memilih smartphone mana yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan. Baik itu berupa fitur maupun harga yang ditawarkan.

Daripada penasaran, berikut Liputan6.com sajikan daftar harga hp Samsung khusus J Pro Series beserta fitur unggulannya seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019) agar Anda tidak lagi kesulitan menentukan pilihan.

3 dari 6 halaman

Samsung J2 Pro

Samsung J2 Pro memulai daftar harga hp Samsung. Ponsel pintar yang rilis Januari 2018 silam ini tersedia dalam dua varian berdasarkan RAM. Ram 1.5 GB dibandrol dengan harga kisaran Rp 1,4 juta. Sedangkan RAM 2 GB berkisar pada angka Rp 1,7 juta.

Dapur pacu Samsung J2 Pro dibekali dengan memori telepon 16 GB dan 32 GB. Sementara itu, dengan daftar harga hp Samsung yang tidak menyentuh angka Rp 2 juta, memori penyimpanan eksternal bisa menampung hingga 256 GB. Bodi J3 Pro cukup berat yaitu 153 gram dengan ukuran 5 inci.

Kapasitas baterai J3 Pro dimanjakan dengan tegangan 2600 mAh. Sistem operasi yang digunakan berupa Android 7.1 (Nougat). Kamera depan dan belakang masing-masing 5MP dan 8MP. Varian warna yang tersedia yaitu Black, Gold, Blue, dan Pink.

4 dari 6 halaman

Samsung J3 Pro

Daftar harga hp Samsung selanjutnya adalah Samsung J3 Pro. Meski bertajuk J3 Pro, smartphone ini dirilis lebih dulu daripada J2 Pro, yaitu pada Juli 2017 silam. Harga terbaru Samsung J3 Pro berada di kisaran angka Rp 2 juta. Dengan harga ini, seri J3 Pro dibekali dengan RAM sebesar 2 GB.

J3 Pro disokong dengan sistem operasi Android 7.1 (Nougat) sama seperti J2 Pro. Kapasitas baterai yang ditawarkan yaitu 2400 mAh. Memori penyimpanan telepon hanya ada satu varian yaitu 16 GB. Sedangkan penyimpanan eksternal sanggup menampung hingga 256 GB.

Kamera depan dan belakang masing-masing 5MP dan 13MP, yang mana lebih besar dari J2 Pro. Desain dan tampilan J3 Pro pun lebih segar ketimbang pendahulunya yaitu J3 2016. Bodinya lebih kecil dengan ukuran 5 inci dan berat 142 gram. Varian warna yang tersedia yaitu Pink, Blue, Gold, Black.

5 dari 6 halaman

Samsung J5 Pro

Seri Samsung J yang selanjutnya yaitu Samsung J5 Pro. Daftar harga Hp Samsung J series memang terkenal ramah kantong dengan fiturnya yang tetap unggul. Nyatanya, Samsung J5 Pro yang diluncurkan Juli 2017 silam itu dibekali dengan RAM sebesar 3GB. Bahkan, memori penyimpanannya sebesar 32GB.

Harga Samsung J5 Pro sendiri kira-kira dibandrol dengan angka Rp 2,4 juta. Sistem operasi yang digunakan bisa diupgrade menjadi Android 8.0 (Oreo). Terlebih lagi, kamera depan dan belakang sangat fantastis karena keduanya beresolusi 13MP. Maka, tak heran kualitas selfie Samsung J5 Pro patut diacungi jempol.

Selain itu, kapasitas baterai J5 Pro disokong dengan tegangan 3000 mAh. Meskipun lebih lebar dan lebih berat, masing-masing 160 gram dan 5.2 inci, seri J5 Pro ini sangatlah ramping dan nyaman digenggam. Terdapat pula fitur fingerprint yang mempermudah membuka kunci hp. Varian warna sama seperti dua seri lainnya yaitu Pink, Blue, Gold, Black.

6 dari 6 halaman

Samsung J7 Pro

Selanjutnya, daftar harga Hp Samsung J Pro Series dilengkapi dengan hadirnya Samsung J7 Pro. Seri J7 ini kini dijual di kisaran harga Rp 3,5 juta. Meskipun harga yang dibandrol cukup tinggi, namun fiturnya tidak dapat dielakkan keunggulannya.

Samsung J7 Pro pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2017 silam. Dapur pacu J7 Pro sama seperti J5 Pro yakni dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan 32GB. Sistem operasinya bisa diupgrade hingga Android Pie. Karena ukurannya cukup besar yaitu 5.5 inci, beratnya pun menjadi 181 gram.

Untungnya, J7 Pro disuguhkan dengan kapasitas baterai sebesar 3600 mAh yang membuat smartphone ini cukup awet. Seperti J5 Pro, seri J7 Pro juga dibekali dengan kamera depan dan belakang yang keduanya beresolusi 13MP. Varian warna sama seperti tiga seri J Pro lainnya, yaitu Pink, Blue, Gold, Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.