Sukses

Harga iPhone 5S 16 GB Second, Smartphone Terjangkau dengan Fitur Kelas Premium

Harga iPhone 5S 16 GB yang terjangkau membuatnya masih banyak dicari orang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, iPhone masih menjadi produk smartphone yang banyak dicari. Smartphone besutan perusahaan Apple ini tak hanya menyajikan merek terkenal tetapi juga didukung dengan hardware dan software yang mumpuni.

Salah satu daya tarik dari iPhone adalah logo Apple yang berada di bagian smartphone. Logo Apple ini menjadi salah satu penarik bagi para pengguna smartphone di Indonesia.

Apple sendiri telah merilis berbagai produk iPhone yang selalu sukses dipasaran. Sejak peluncurannya di tahun 2007 lalu, Apple telah memperkenalkan 11 produk generasi baru dari seri iPhone.

Beberapa kali merilis produk baru iPhone, Apple mengubah desain secara drastis di tiap generasinya. Tak hanya desain, fitur dan kecanggihannya pun turut diubah. Tak heran jika iPhone menjadi trendsetter di industri smartphone.

Di Indonesia sendiri minat akan iPhone sangat besar. Banyak masayarakat Indonesia hingga kini yang masih mencari iPhone sebagai smartphone pilihannya. Salah satu produk iPhone yang masih banyak dicari adalah iPhone 5S 16 GB.

Walaupun telah dirilis tahun 2013 lalu, iPhone 5S masih menjadi daya tarik bagi para pecinta Apple. Produk lawas ini masih diminati, tak hanya karena harga iPhone 5S 16 GB telah turun, tetapi spesifikasi tetap dalam tingakatan premium.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (26/2/2019) dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dan harga iPhone 5S 16 GB yang masih menjadi incaran masyarakat di Indonesia dan layak dibawa pulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain iPhone 5S 16 GB

Tampilan desain iPhone memang telah dikenal banyak orang terutama logo Apple pada bagian belakangnya yang menjadi trendsetter gaya hidup modern. iPhone 5S memiliki desain yang full touchscreen dengan bentangan layar 4 inchi dengan rasio layar yang sudah 16:9.

Memiliki panjang 123.8 mm, lebar 58.7 mm dan ketebalan 7.6 mm menjadikan iPhone 5S nyaman dalam genggaman. iPhone 5S memiliki Touch ID yang merupakan tekonologi pemindai sidik jari dari Apple.

Body yang terbuat dari front glass dan alumunium ini tersedia dengan 3 varian warna yaitu space grey, silver atau white dan gold.

3 dari 5 halaman

Kamera

Untuk kamera iPhone 5S ini memiliki kamera ‘iSight’ baru. Apple meluncurkan iPhone 5S dengan unit kamera yang memiliki sensor 15 persen lebih besar dari seri sebelumnya sehingga membuat foto jadi lebih cerah.

Walaupun begitu, untuk resolusi kamera belakangnya sendiri tetap 8 MP seperti produk sebelumnya. Kamera depan dengan 1,2 MP dengan dilengkapi fitur face detected, HDR, face time over Wi-Fi or Cellular.

Selain itu iPhone 5S dilengkapi dengan lampu flash dua warna. Lampu flash dua warna ini dimaksudkan untuk menyesuaikan white balance dari flash sehingga diharapkan sama dengan cahaya lingkungan sekitar objek.

Kamera iPhone 5S juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 1280 x 720 dengan frame rate 120 FPS. iPhone 5S memiliki kemampuan merekam video slow-motion yang belum dimiliki oleh smartphone lainnya dengan tahun rilis yang sama.

4 dari 5 halaman

Dapur pacu iPhone 5S

iPhone 5S yang telah dirilis hamper 6 tahun silam membuat harga iPhone 5S 16 GB ini turun tak seperti saat baru dirilis. Meski telah lama dirilis, untuk dapur pacu sendiri iPhone 5S masih terbilang baik.

iPhone 5S adalah smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor 64bit dalam chipnya yakni Apple A7. Dirilis pada tahun 2013 lalu, kemampuan iPhone 5S jauh lebih unggul dari smartphone lain pada saat itu.

Prosesor A7 juga digandeng dengan M7 yang fokus pada sensor gerak. iPhone 5S didukung hingga iOS 11 sehingga masih baik digunakan hingga sekarang.

5 dari 5 halaman

Harga iPhone 5S 16 GB Kini

Salah satu kelemahan iPhone adalah harganya yang cepat jatuh di pasaran. iPhone 5S yang telah dirilis pada tahun 2013 silam juga tak luput dari jatuhnya harga yang cukup drastis di pasaran. Jika dulu harga iPhone 5S 16 GB resmi dibanderol dengan harga Rp 6 hingga 7 juta, kini kamu bisa membawa pulang harga iPhone 5S 16 GB dengan harga yang murah.

Harga iPhone 5S 16 GB second atau baru bisa kamu dapatkan dengan harga murah tanpa membuat kantongmu bolong. Untuk kondisi baru, kamu bisa mendapatkan harga iPhone 5S 16 GB sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000.

Untuk harga iPhone 5S 16GB second, di pasaran mematok harga berkisar Rp 1.150.000 hingga Rp 1.200.000 saja.

Walaupun iPhone 5S merupakan produk jadul, namun untuk spesifikasinya masih relevan jika digunakan hingga sekarang. Terbukti dengan masih banyaknya masyarakat Indonesia memburunya. Alasannya karena Apple seolah memiliki daya tarik sendiri sebagai smartphone yang dianggap keren.

Semoga artikel di atas dapat memberikanmu referensi untuk memiliki iPhone 5S 16 GB dengan segala spesifikasinya yang tetap premium dengan harga yang jauh lebih murah.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.