Sukses

Menjajal Gim Berbasis Cloud lewat Smartphone 5G Oppo

Liputan6.com, Barcelona - Dengan kecepatan transfer data dan latensi yang lebih kecil, jaringan 5G dapat dimanfaatkan untuk sejumlah aktivitas seperti unggah dan unduh video 4K dan 8K, 3D video call, AR shopping, gim AR/VR multiplayer, atau bahkan 5G cloud gaming.

Pada hajatan Mobile World Congress (MWC) 2019 bersama Ericsson, Oppo hadir di booth Qualcomm untuk memberikan kesempatan pada pengunjung untuk merasakan fitur cloud gaming tersebut.

Gim yang dipertunjukkan yakni Soul Calibur 6, yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan Shadow, salah satu perusahaan cloud gaming  ternama di dunia.

Dengan memanfaatkan jaringan 5G, cloud gaming memastikan konfigurasi yang dihasilkan untuk memproses gim PC berada dalam kualitas tertinggi.

Setelah itu, gambar pun ditransmisikan ke smartphone untuk memastikan penundaannya rendah.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bermain yang Berbeda

Secara singkat, cloud gaming yang memungkinkan pemain menjalankan dan memainkan PC gaming melalui perantara koneksi internet.

Karena itu, jaringan internet yang cepat amat dibutuhkan untuk gim berbasis cloud.

Saat Tekno Liputan6.com menjajal gim tersebut yang disematkan pada smartphone Oppo 5G, harus diakui grafis yang dihasilkan sangat bagus.

Tak hanya itu, didukung dengan kecepatan unduh yang tinggi dan latensi yang rendah, nyaris tidak terasa lag saat gim dimainkan.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Mirip dengan Bermain Gim di PC

Meski dimainkan di smartphone, pemain dapat merasakan pengalaman bermain yang tak jauh berbeda saat menggunakan PC.

Semua tentu berkat koneksi internet yang cepat dan stabil, serta performa chip Snapdragon 855 5G yang disematkan pada smartphone tersebut.

Menarik untuk mengikuti apalagi langkah yang akan diambil Oppo dalam mengeksplorasi gim berbasis cloud di smartphone.

Jelas terlihat bahwa cloud 5G menerobos keterbatasan kinerja komputasi lokal smartphone.

(Sulung Lahitani/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading