Sukses

Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dua tahun lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang diberi nama Status. Pada dasarnya, fitur ini serupa dengan Instagram Stories, yang memungkinkan pengguna berbagi video singkat dan foto.

Serupa dengan Instagram Stories, Status WhatsApp juga akan hilang dalam waktu 24 jam. Selain itu, pengguna juga dapat melihat siapa saja orang yang sudah melihat Status unggahannya.

Nah, khusus untuk hal ini, tidak jarang orang tidak ingin terlihat usai menyaksikan Status seseorang. Beruntung, WhatsApp sebenarnya memiliki cara agar seseorang tidak tampak setelah menyaksikan Status orang lain.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan memberikan tips bagi kamu yang tidak ingin ketahuan usai menonton Status WhatsApp seseorang. Seperti apa? Simak langkah-langkahnya seperti dikutip dari Guru8 berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih Settings.

2. Klik opsi Account, lalu buka Privacy.

3. Setelah itu matikan pilihan Read Receipts yang di bagian bawah.

Cara ini mirip dengan mematikan opsi agar orang lain tidak mengetahui apakah pesannya sudah kita baca. Namun, dengan memilih opsi ini kamu juga tidak dapat mengetahui orang yang melihat Status unggahanmu.

Perlu diketahui, langkah-langkah di atas berlaku untuk WhatsApp di platform iOS dan Android. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

2 dari 3 halaman

Tampilan Status WhatsApp Bakal Berubah, Seperti Apa?

Sebelumnya, WhatsApp juga disebut akan melakukan perubahan besar-besaran di WhatsApp Status.

Aplikasi pesan milik Facebook tersebut, tengah menguji coba algoritma untuk Status yang sebelumnya di-update berdasarkan kronologi menjadi relevansinya terhadap pengguna.

Sekadar informasi, sejauh ini pembaruan Status WhatsApp masih berdasarkan kronologis, artinya status paling baru muncul terlebih dahulu.

Mengutip laman Mashable, WhatsApp mulai menguji coba pengaturan baru ini ke sejumlah pengguna iPhone di Brasil, Spanyol, dan India.

WhatsApp sudah berencana untuk menyebarkan update tersebut ke seluruh penggunanya.

Rencana WhatsApp yang mengubah tampilan update Status berdasarkan relevansi ini tentu tidak mengherankan.

Sebelumnya aplikasi lain yang masih dalam grup Facebook juga menerapkan hal serupa.

3 dari 3 halaman

Serupa dengan Tampilan News Feed Facebook dan Instagram

Misalnya saja urutan tampilan update yang ada pada News Feed Facebook, semuanya tidak berdasarkan kronologi tetapi relevansi. Ini juga mirip dengan pengaturan update News Feed mirip dengan Instagram.

Padahal, menurut data, para pengguna Facebook dan Instagram agak kurang sreg dengan tampilan update News Feed kedua aplikasi tersebut.

Gara-gara ini, Facebook harus menginformasikan berkali-kali ke pengguna kalau mereka tidak bermaksud mengubur unggahan-unggahan.

Oleh karenanya, keputusan ini bisa dianggap penuh kontroversi, apalagi pengguna status WhatsApp mencapai angka 450 juta orang per hari.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Kirim Pesan WhatsApp Bisa Diatur Waktunya, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
FB Messenger, Instagram dan WhatsApp Akan Digabung, Ini 8 Faktanya