Sukses

Terungkap, Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy M30

Samsung akhirnya mengungkap jadwal rilis dari Galaxy M30.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai smartphone terbaru Samsung Galaxy M30 akhirnya sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Kali ini, yang diungkap adalah jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Jadwal peluncuran ini pertama kali diketahui dari akun Twitter resmi Samsung India. Dikutip dari CNET, Selasa (19/2/2019), Samsung India menuturkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada 27 Februari 2019.

Jadwal ini menarik karena dilakukan sehari sebelum peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di India.

Tak hanya soal jadwal peluncuran, Samsung juga membeberkan sejumlah spesifikasi dari smartphone ini.

Dalam kicauannya, Galaxy M30 akan hadir dengan layar full-HD+ Super AMOLED berukuran 6,4 inci.

Layar ini berbeda dari Galaxy M20 dan M10 yang masih menggunakan layar LCD.

Selain itu, smartphone ini akan hadir dengan desain layar Infinity-U. Desain layar ini berbeda berbeda dari dua model sebelumnya yang memakai layar Infinity-V.

Dari render resmi yang beredar, Galaxy M30 diketahui juga memiliki tiga kamera utama. Bersamaan dengan tiga kamera utama, diletakkan pula pemindai sidik jari di bagian belakang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M30

Informasi seputar spesifikasi smartphone ini juga sempat terungkap di internet beberapa waktu lalu.

Sesuai namanya, Galaxy M30 disebut-sebut akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik ketimbang dua adiknya.

Smartphone ini akan dipersenjatai chipset 7904 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera utama.

Masing-masing lensa tersebut beresolusi 13MP sebagai lensa utama, 5MP lensa wide-angle, dan 5MP untuk depth sensor. Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Pemindai sidik jari akan diletakkan di bagian belakang, sama seperti model Galaxy M lainnya. Galaxy M30 bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

3 dari 3 halaman

Samsung Pastikan Galaxy M10 Meluncur di Indonesia

Setelah hadir di India, Samsung memboyong Galaxy M20 ke Tanah Air. Perangkat yang menyasar kelas menengah ini dibanderol Rp 2,799 jutaan, namun diklaim punya sejumlah fitur layaknya flagship smartphone.

Meski begitu, dalam pengumumannya Samsung tidak hanya akan membawa satu model dari seri Galaxy M melainkan ada model lainnya, yakni Galaxy M10.

Untuk pasar Indonesia, Galaxy M10 memang belum dirilis. Namun demikian, Samsung sudah mengumumkan sederetan spesifikasinya.

Dalam kesempatan setelah dirilisnya Galaxy M20, Senior Product Marketing Manager IT and Mobile PT. Samsung Electonics Indonesia, Selvia Gofar menyampaikan, Galaxy M akan segera dirilis di Indonesia.

Dia memang tidak menyebut kapan waktu pastinya, namun saat ini Galaxy M10 dalam proses mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah.

"Galaxy M10 sedang proses TKDN di Indonesia, nanti akan diinfokan lagi detailnya kapan, harganya berapa, dan penjualannya di mana," tutur Selvia di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sekadar informasi, Galaxy M10 merupakan perangkat dengan spesifikasi di bawah Galaxy M20.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.