Sukses

Ini Bukti Apple Akan Luncurkan iPhone Layar Lipat?

Tak hanya Samsung, Huawei, dan Xiaomi, Apple pun ternyata sudah melakukan penelitian dan pengembangan perangkat layar lipat secara diam-diam.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, teknologi smartphone layar lipat bakal menjadi "topik panas" pada 2019.

Meski teknologi tersebut masih memiliki keterbatasan, vendor smartphone kenamaan, seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi memastikan diri bakal memperkenalkan perangkat dengan layar yang dapat dilipat tahun ini.

Lalu bagaimana dengan Apple? Seperti berbagai perangkat yang sedang dikembangkan dan bakal diumumkan, Apple ternyata telah mengembangkan perangkat yang dapat dilipat secara rahasia.

Kabar ini terungkap setelah desain paten yang didaftarkan pada 12 Oktober 2018 muncul di laman web USPTO, sebagaimana dilansir BGR, Minggu (17/2/2019).

Apple daftarkan paten perangkat layar lipat. (Doc: USPTO/ Apple)

Diberi nama Flexible Display Devices, Apple melakukan riset berbagai jenis perangkat yang dapat dilipat untuk masa depan, tak hanya terbatas pada produk smartphone.

"Akan menarik untuk dapat menggunakan teknologi layar yang fleksibel sehingga menjadi perangkat elektronik yang lebih baik," tulis Apple.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone Layar Lipat

Paten iPhone layar lipat. (Doc: USPTO/ Apple)

Selain paten tersebut, beberapa rumor yang beredar menyebutkan perusahaan rintisan Steve Jobs itu sedang mempertimbangkan seri iPhone yang dapat dilipat layarnya.

Kabar itu diperkuat dengan obrolan pada akhir 2017 yang mengatakan, Apple mungkin akan memasang teknologi layar LG Display pada iPhone yang dapat dilipat.

Belum jelas kapan Apple mengungkap iPhone layar lipat pertamanya, yang pasti perusahaan baru akan mengungkap desain iPhone anyar jelang akhir tahun.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.