Sukses

Harga Samsung Galaxy Tab 3 Update 2019, Smartphone dengan Bodi Luas

Harga Samsung Galaxy Tab 3 sangat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Samsung adalah produsen smartphone yang menjadi tambatan hati para penggemar gadget. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini memang selalu menciptakan produk-produknya yang tidak pernah sepi di pasaran. Hal ini dikarenakan produk yang ditawarkan selalu jauh dari kabar-kabar tak sedap. 

Ditambah, Samsung selalu menyuguhkan produk-produk bergengsi yang mengikuti tren yang tidak jarang selalu menjadi incaran pelanggan. Selain smartphone, Samsung juga sangat berjaya sebagai produsen alat rumah tangga seperti TV, AC, Kulkas, dan banyak lainnya.

Tak hanya berhenti pada produksi smartphone dan berbagai alat rumah tangga, Samsung juga menciptakan teknologi baru mereka berupa sistem operasi buatan sendiri yang diberi nama Tizen.

Tizen merupakan sistem operasi berbasis Linux (kernel) yang bersifat terbuka (open source) yang diterapkan pada smartphone seri Z, jam tangan pintar Gear S, gelang pintar Gear Fit, headset Samsung Gear VR, dan Smart TV Samsung.

Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan Samsung, seri Galaxy Tab adalah produknya yang cukup terkenal di masanya. Produk tablet yang pertama kali dikeluarkan Samsung adalah Galaxy Tab 2 yaitu pada tahun 2012.

Seri tablet ini dapat berfungsi sebagai ponsel. Setelah sukses meraup kesuksesan dengan Galaxy Tab 2, Samsung kembali meluncurkan seri tablet selanjutnya yaitu Samsung Galaxy Tab 3.

Berikut Liputan6.com, Jumat (25/1/2019) ulas dari berbagai sumber mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab 3, serta harga Samsung Galaxy Tab 3 di pasaran ponsel saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Harga Samsung Galaxy Tab 3

Produk Samsung Galaxy Tab 3 ini merupakan keluaran tahun 2013. Meski sudah hadir cukup lama namun Samsung Galaxy Tab 3 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak digunakan tahun 2019.

Apalagi saat ini harga Samsung Galaxy Tab 3 mengalami penurunan sehingga tidak semahal saat awal peluncurannya.

Pada awal peluncurannya, harga Samsung Galaxy Tab 3 dibanderol dengan angka sekitar Rp 5 jutaan. Harga Samsung Galaxy Tab 3 bekas saat ini lebih murah dari harga pada awal rilis yaitu berkisar di angka Rp 600.000 hingga RP 1.500.000 saja. Samsung Galaxy Tab 3 tersebut bisa berbeda-beda tergantung kota dan kondisi ponselnya.

3 dari 7 halaman

Desain dan Tampilan

Berbeda dari ukuran smartphone Samsung lainnya, Galaxy Tab 3 memang khas dengan ukurannya yang lebar seperti novel. Namun, produk Samsung ini memiliki dimensi 188 x 111.1 x 9.9 mm yang terbilang cukup nyaman untuk digenggam.

Selain itu, Galaxy Tab 3 dilengkapi dengan TFT capacitive touchscreen, serta menampung hingga 16M colors.

Yang kurang dari Samsung Galaxy Tab 3 ini adalah pilihan warna yang ditawarkan hanya sebatas warna putih yang tentu saja menjadi kekurangan tablet ini.

4 dari 7 halaman

Sistem Operasi Galaxy Tab 3

Samsung Galaxy Tab 3 didesain dengan sistem operasi Jelly Bean yang masih layak digunakan di tahun 2019 jika pemakaiannya hanya sebatas untuk komunikasi.

Namun beberapa aplikasi playstore akan incompatible atau tidak didukung karena sistem operasi ke 3 ini tidak bisa mendukung jalannya aplikasi terbaru 2019.

5 dari 7 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3

Jika biasanya smartphone pada umumnya memiliki ukuran layar kisaran 3 sampai 5 inci, Galaxy Tab memfasilitasi penggunanya dengan tawaran layar seluas 7 inci. Dengan layar seluas 7 inci beresolusi 600 x 1024 piksel, Samsung Galaxy Tab 3 yang merupakan inovasi baru Samsung ini berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Dengan harga Samsung Galaxy Tab 3 yang terbilang murah di pasaran saat ini, ruang penyimpanan internalnya seluas 8GB bisa diekspansi memakai slot microSD hingga mencapai 64 giga byte. Selain itu, smartphone besutan Samsung ini juga didukung dengan RAM sebesar 1 giga byte.

Namun, sayangnya Samsung Galaxy Tab 3 hanya mendukung capaian jaringan 3G yang membuatnya tertinggal dari kehadiran smartphone dengan jaringan 4G.

6 dari 7 halaman

Dapur Pacu dan kamera Samsung Galaxy Tab 3

Dengan harga Samsung Galaxy Tab 3 yang sangat terjangkau, Samsung Galaxy Tab 3 dibekali prosesor dual core Intel Atom Z2560 yang memiliki kecepatan 1,6 GHz dan ditemani dengan graphics terintegrasi PowerVR SGX 544MP2 dengan clock 400 MHz.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy Tab 3 dibekali kamera depan 1.3 MP dan kamera utama 3.15 MP. Tidak ada yang khusus dari kamera Galaxy Tab 3 karena pada saat peluncurannya, tren selfie memang belum muncul ke permukaan.

7 dari 7 halaman

Kapasitas Baterai

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 selanjutnya adalah dengan hadirnya kapasitas baterai Li-Ion sebesar 4000 mAh dalam bentuk non-removable atau tanam. Sementara itu, waktu standby ponsel untuk memutar musik mampu bertahan hingga 108 jam, serta 8 jam untuk waktu bertelepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini