Sukses

5 Podcast Lokal Ini Wajib Kamu Dengerin, Hari-harimu Akan Makin Seru

Topik dari yang lucu-lucu hingga persoalan karier kerja.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini, podcast menjadi populer kembali setelah sempat tenggelam pada awal tahun 2010an. Bagi kamu yang belum akrab, podcast adalah episode program yang tersedia di internet. Bentuk dari podcast ini berupa rekaman asli audio atau video.

Podcast menawarkan episode yang disajikan dalam format file yang sama, seperti audio atau video. Sehingga penikmat podcast selalu bisa menikmati program tersebut dengan cara yang sama.

Konten seperti podcast ini mungkin masih jarang terdengar di Indonesia, namun sebenarnya hingga saat ini sudah banyak loh akun podcast lokal yang isinya sangat seru, menarik, bahkan sukses membuat pendengarnya sangat menikmati isi yang dibahas.

Nah, berikut ini Liputan6.com, Senin (4/2/2019) kasih kamu rekomendasi podcast lokal yang bisa dinikmati yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut berbagai genre podcast yang bisa kamu dengerin untuk mengisi hari-harimu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ibu-ibu Yacult

Pertama, konten podcast yang ringan dulu nih. Podcast yang satu ini dijamin bikin ngakak, deh. Gimana enggak, dipandu oleh Marchella FP dan Maria Juliana. Podcast ini berisikan tentang kisah-kisah seputar kehidupan yang dialami oleh Cecel dan Mayu.

Cerita tentang kehidupan sehari-sehari asisten rumah tangga, pengalaman mencontek, hingga pengalaman naik ojek online. Pokoknya podcast ini pas banget buat kamu yang sibuk dan ingin mencari kelucuan di sela-sela kesibukan. Podcast Ibu-ibu Yacult ini bisa kamu dengerin di Spotify.

3 dari 6 halaman

2. Arvipra Tech Podcast

Nah, kalau yang ini mengambil konten segala hal yang berkaitan dengan teknologi dan gadget. Maklum saja, di era yang serba digital ini, pasti podcast yang berisikan tentang info seputar teknologi ini sangat penting dan dibutuhkan banget.

Nggak perlu takut tentang penjelasannya. Soalnya podcast ini nggak bertele-tele alias menggunakan istilah nggak rumit buat kamu yang masih awam dengan dunia teknologi. Pokoknya podcast ini bikin kamu melek teknologi. Kalau podcast ini bisa kamu dengerin di Soundcloud, Spotify, dan iTunes.

4 dari 6 halaman

3. Inspigo

Inspigo merupakan podcast dengan konten yang berisikan tentang perbincangan dengan tokoh-tokoh inspiratif. Podcast ini merupakan wawancara tokoh inspiratif yang dibentuk dalam format sederhana.

Sudah banyak tokoh-tokoh inspiratif yang mengisi di Inspigo ini seperti Billy Boen yang merupakan CEO dari Young on Top, Najwa Sihab dari Narasi TV, hinggaAhmad Faudi yang merupakan penulis best seller Negeri 5 Menara.

Inspigo ini cocok banget buat kamu penikmat biografi atau tertarik untuk mengetahui kisah jatuh-bangun dari para tokoh inspiratif. Inspigo bisa kamu download aplikasinya di Google Play Store.

5 dari 6 halaman

4. Muda Cuma Sekali

Kalau di podcast Muda Cuma Sekali, kontennya fokus membahas karier dan edukasi. Dipandu oleh Ogut, kamu bisa banyak sekali mendapat pelajaran dari podcast ini. Topik yang biasa dibahas tentang skripsi, S1 vs S2, tips lolos interview, cara membenahi media sosial demi karier dan lain sebagainya.

Oiya, Ogut ini bekerja sebagai management consultant, pengalamannya bekerja sebagai interviwer jadi nggak perlu diragukan lagi, kan. Podcast ini bisa kamu dengerin di Soundcloud.

6 dari 6 halaman

5. Do You See What I See

Nah, kalau podcast ini buat kamu yang suka dengan cerita horor. Podcast ini merupakan kumpulan cerita horor yang dirangkum dalam beberapa episode. Mizter pemilik dari podcast ini juga mengkurasi beberapa cerita pengalaman mistis yang dikirimkan dari berbagai macam sumber. Podcast milik sahabat Raditya Dika ini bisa kamu dengerin di iTunes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.