Sukses

Android 9 Pie Sambangi Asus Zenfone 5z

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone mulai merilis OS Android 9 Pie untuk perangkatnya. Salah satunya adalah Asus.

Dilansir GSM Arena, Senin (4/2/2019), Asus mulai merilis pembaruan ke Android 9 Pie untuk smartphone besutannya, Zenfone 5z.

Pembaruan ini akan dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna smartphone tersebut.

Selain itu, pembaruan ini juga belum tersedia untuk diunduh dari situs web resmi Asus. Oleh sebab itu, pengguna harus bersabar menunggu notifikasi terkait pembaruan tersebut selama beberapa hari ke depan.

Jika sudah mendapatkan notifikasi, maka pengguna bisa langsung mengunduh software terbaru untuk bisa mencicipi Android Pie.

Sejauh ini, sudah ada pengguna Asus Zenfone 5z yang mendapatkan pembaruan ke Android Pie. OS terbaru ini memakan ruang penyimpanan sekitar 1GB.

2 dari 2 halaman

Nokia 5 Cicipi Android Pie

Lebih lanjut, HMD Global (HMD) akan merilis OS Android 9 Pie untuk jajaran smartphone Nokia. Salah satu yang sudah mendapatkan OS terbaru itu adalah Nokia 5.

Dilansir GSM Arena, peluncuran OS tersebut diumumkan oleh Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter miliknya.

"Saya senang sekali mengumumkan bahwa Nokia 5 (2017) telah mendapatkan pembaruan ke Android 9 Pie! Ponsel Nokia semakin menjadi lebih baik," tulis Sarvikas, beberapa hari lalu.

Peluncuran OS ini dinilai membuat HMD sebagai yang tercepat merilis pembaruan OS untuk perangkat non flagshsip.

Nokia 5 merupakan smartphone kelas menengah HMD yang dirilis pada 2017. Saat dijual pertama kali, smartphone ini hadir dengan OS Android 7.1.1 Nougat, kemudian menerima pembaruan ke Android 8.0 Oreo pada tahun lalu.

Sama seperti pembaruan software lain, semua Nokia 5 akan dapat mencicipi Android Pie.

Namun, peluncuran OS ini biasanya akan dilakukan secara bertahap untuk semua pengguna.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lihat, Aksi Maling Terekam CCTV

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Energizer Bakal Ungkap 26 Smartphone Baru, Salah Satunya Pakai Layar Lipat
Artikel Selanjutnya
Wujud Sony Xperia XZ4 Bocor di Internet, Usung Kamera 52MP?