Sukses

UrgoNight, Headband Pelatih Otak untuk Tidur Lebih Nyenyak

eadband ini dapat membantu pengguna tertidur 40 persen lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, UrgoNight memamerkan solusi untuk melatih otak agar membuat tidur lebih nyenyak.

Solusi tersebut berupa perangkat headband yang dirancang untuk mengajarkan otak pengguna untuk tidur lebih baik menggunakan pengukuran electroencephalogram (EEG) dan latihan otak berbasis aplikasi.

Dilansir TechCrunch, Selasa (8/1/2019), pengguna dianjurkan memakai headband ini selama 20 menit sehari, tiga kali seminggu selama tiga bulan.

Feedback positif dari perangkat ini menunjukkan proses otak dan aktivitas mental apa yang paling baik dalam menghasilkan gelombang otak, terkait dengan tidur yang lebih nyenyak.

"Apa yang kami lakukan adalah membantu pengguna penghasilkan banyak gelombang otak," kata CTO UrgoNight, Robin Reynaud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Tertidur 40 Persen Lebih Cepat

Headband ini digunakan pada siang hari, mungkin setelah bekerja atau sebelum tidur. Meskipun untuk membantu agar pengguna tidur lebih nyenyak, tetapi tidak dipakai saat tidur.

UrgoNight mengklaim headband ini dapat membantu pengguna tertidur 40 persen lebih cepat. Selain itu, dapat mengurangi pengguna bangun di tengah malam sebesar 53 persen.

UrgoNight sendiri meraih penghargaan CES 2019 Innovation Award dalam kategori teknologi yang dapat dipakai.

(Surya Handika R/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.