Sukses

Ikutan Samsung dan Huawei, Google Akan Luncurkan Smartphone Layar Lipat?

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, smartphone layar lipat bakal menjadi salah satu tren yang teknologi yang bakal hadir di 2019.

Seperti diketahui, Samsung dan Huawei merupakan dua perusahaan yang berencana meluncurkan smartphone layar lipat mereka masing-masing pada tahun ini.

Terkini, Google dikabarkan bakal ikutan meluncurkan smartphone layar lipat juga. Hal tersebut terungkap oleh daftar paten yang bocor di internet.

Dikutip dari akun Twitter @TechNavvi via Ubergizmo, Sabtu (5/1/2019), gambar paten diduga milik Google itu memperlihatkan konsep desain bagaimana perusahaan membuat smartphone layar lipat pertamanya.

Memiliki bentuk konsep desain yang serupa dengan vendor lain, smartphone layar lipat milik Google ini juga dapat dilipat di tengahnya.

Dengan begini, pengguna dapat memakai perangkat tersebut layaknya sebuah tablet atau melipatnya sehingga tampak seperti smartphone biasa.

Terlepas dari informasi twit-an itu, masih belum diketahui apakah smartphone layar lipat milik Google tersebut bakal debut dalam waktu dekat ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Google Umumkan Android Dukung Smartphone Layar Lipat

Tampilan Google Pixel 3 XL yang tertinggal di Lyft (sumber: Android Police)

Lebih lanjut, tahun lalu Google secara resmi mengumumkan sistem operasi buatannya, Android, akan mendukung perangkat yang dapat dilipat.

Sebelumnya, perusahaan mesin pencari itu juga menyatakan, Android akan mendukung perangkat dengan notch, dilanjutkan dengan peluncuran Pixel 3 XL (dengan notch).

Berdasarkan hal tersebut, bukan hal yang tak mungkin jika Google benar-benar meluncurkan smartphone Pixel yang memiliki kemampuan layar lipat.

 

3 dari 3 halaman

Google Bakal Rilis 7 Smartphone Baru

Google Photos. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebelumnya, Eldar Murtazin, pembocor informasi dan blogger asal Rusia via Gadget 360 mengatakan, Google sedang mengembangkan tujuh smartphone.

Adapun dua diantaranya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah meluncur tahun lalu, dan setidaknya satu dari tujuh perangkat itu smartphone layar lipat.

Bagaimana menurut kamu, apakah keputusan Google untuk ikutan meluncurkan smartphone layar lipat ini merupakan hal yang baik bagi perusahaan?

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cicipi Android Pie, Baterai Galaxy S9 Malah Bermasalah
Artikel Selanjutnya
Prediksi Tren Smartphone di 2019, Dari Layar Lipat hingga 5G