Sukses

Realme Terjual 4 Juta Unit Selama 7 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Tiongkok, Realme, sejauh ini cukup berhasil memikat hati para konsumen. Selama tujuh bulan terlahir di pasar, Realme telah mengontongi penjualan sebanyak empat juta unit.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/1/2018), Realme mengumumkan pencapaiannya tersebut melalui akun resmi @realmemobiles. Perusahaan berharap bisnisnya akan semakain baik pada tahun ini.

"Mengawali tahun baru dengan baik. Kami bahagia untuk mengumumkan bahwa Realme Family kini telah mencapai 4 juta! Terima kasih untuk cinta kalian. Kami berharap akan lebih besar dan baik di 2019," kicau Realme.

Realme awalnya merupakan anak usaha Oppo, sampai akhirnya pada 2018 menjadi perusahaan independen. Realme 2 memulai debut pada Mei 2018 dengan fokus pada pasar entry level. Setelah lepas dari Oppo, perusahaan merilis empat varian perangkat baru.

Realme sejauh ini sukses di berbagai pasar. Dua bulan lalu, Realme berhasil menjual lebih banyak smartphone dibandingkan Samsung dan Xiaomi saat Singles' Day di Tiongkok.

Kemudian dilaporkan berhasil melakukan hal yang sama di Indonesia melalui Lazada.

2 dari 3 halaman

Kiprah Realme yang Berhasil Gaet Pengguna Muda di Indonesia

Hadir sebagai merek smartphone baru ternyata tidak membuat Realme membutuhkan waktu lama dikenal oleh konsumen Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan performa perusahaan sepanjang 2018.

Berbekal kehadiran sejumlah produknya, Realme disebut telah menjadi game changer di industri smartphone Tanah Air. Alasannya, vendor ini berhasil mencetak sejumlah rekor selama penjualannya di Indonesia.

"Kami bangga dengan capaian di Indonesia hingga akhir 2018. Tidak mudah merayu konsumen Indonesia, khususnya generasi muda mempercayai merek baru," tutur Marketing Director Realme SEA, Josef Wang, dalam keterangan resminya.

Salah satu rekor yang berhasil dicetak Realme adalah saat penjualan perdana Realme 2. Smartphone tersebut berhasil terjual 15 ribu unit dalam waktu 10 menit, serta menjadi pilihan terbaik untuk anak muda dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

Ada pula Realme 2 Pro yang mampu mencapai angka penjualan Rp 33 miliar dalam waktu waktu kurang dari tiga menit. Tidak hanya itu, Realme C1 juga dapat terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik pertama.

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian Lain Realme

Rekor lain kembali terjadi saat Festival Belanja Online 11.11 di Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu dalam waktu 21 menit, dan menjadi Triple Champion Smartphone untuk penjualan tercepat.

Saat Hari Belanja Online Nasional 12.12, ketiga produk tersebut berhasil menjadi juara tunggal dengan penjualan terbaik bagi merek baru di Lazada.

Berbekal semua capaiannya, Realme mengkalim akan terus fokus menyediakan produk dengan inovasi, yang menggabungkan kinerja apik dan desain stylish untuk anak muda di Indonesia.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Oppo R17 Pro
Artikel Selanjutnya
Dijual Mulai 17 Januari, Ini Harga Oppo R17 Pro