Sukses

Huawei Akui Telat Boyong Seri Mate ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akhirnya merilis Mate 20 series di Indonesia. Sekadar informasi, ini merupakan smartphone seri Mate pertama di Indonesia, pasalnya sejak dirilis pada 2014, vendor asal Tiongkok itu tidak pernah memboyongnya ke Indonesia.

Pihak Huawei pun mengakui mereka cukup terlambat menghadirkan Mate series ke Indonesia.

Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng menyebutkan, karena sudah telat menghadirkan seri Mate, maka saat ini adalah waktu terbaik untuk memboyong smartphone premium tersebut.

"Memang telat ya, tapi waktu terbaik ya sekarang. Karena kami awalnya sadar Huawei sebagai brand belum se-powerful saat ini untuk jadi magnet. Jadi masa 2-3 tahun terakhir itu jadi waktu Huawei untuk membentuk brand," kata Lo Khing Seng dalam sesi wawancara usai peluncuran Huawei Mate 20 series di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Tak dimungkiri, Huawei bertahun-tahun lalu memang datang ke Indonesia dengan sederetan perangkat yang terbilang terjangkau.

 

2 dari 3 halaman

Mate Jadi Seri Paling Top

Huawei resmi memperkenalkan Mate 20 series untuk pasar smartphone di Indonesia. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Setelah sekian tahun hadir di Indonesia, barulah vendor Tiongkok ini memboyong perangkat premium mereka, yakni seri P.

"Awalnya kami hanya menghadirkan seri P karena masyarakat belum paham siapa Huawei. P memang lebih fokus ke fashion, sementara Mate itu merupakan produk paling top-nya Huawei dengan sejumlah inovasi terbaru dari Huawei," kata Lo Khing Seng.

Menurut Lo Khing Seng, pada launching global, seri Mate 20 menjadi perangkat dengan prosesor tercepat (Kirin 980) di dunia saat itu. Bahkan, dia mengkalim kalau seri Mate juga kerap jadi benchmark bagi smartphone merek lain menghadirkan inovasi-inovasi serupa.

"Sudah saatnya Huawei fokus ke pasar Indonesia, memang secara brand Huawei ini fokus di produk middle dan high. Oleh karenanya, kami akan bawa flagship lebih lengkap ke Indonesia dengan rentang waktu yang tidak terpaut terlalu jauh dengan launching global," kata Lo Khing Seng.

 

3 dari 3 halaman

Segmentasi Huawei Mate dan P

Model perlihatkan smartphone Mate 20 series. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Huawei sendiri kini punya dua smartphone premium di Indonesia yakni Huawei P20 Pro dan Mate 20 series. Kedua seri smartphone ini hadir dengan keunggulan berupa tiga smartphone utama dan menonjolkan desain yang elegan.

Lo Khing Seng menyebut, seri P hadir untuk orang-orang memperhatikan gaya hidup. "P itu untuk orang-orang yang suka dunia seni, suka warna-warna colorful. Sementara kalau Mate itu smartphone Huawei yang paling tinggi lebih untuk mereka yang profesional," ujarnya.

Mate sendiri, memang hadir untuk orang-orang yang butuh smartphone dengan performa lebih, mereka yang mengikuti teknologi, atau bagi business man yang butuh produktivitas. Sebab, Mate 20 Pro hadir dengan kapasitas daya yang besar, yakni 4.200mAh dan pengisian daya cepat.

Sementara, dengan desain yang lebih slim, seri P hadir menyasar orang-orang yang fashionable, pengguna wanita, atau anak-anak muda yang menyukai foto.

"Huawei memberikan opsi itu, namun kalau penggunanya memang mengikuti trendsetter dan senang ganti smartphone tiap tahun, juga bisa. Namun, secara general yang kami sasar memang Mate untuk profesional, dan P untuk mereka yang fashionable," kata Lo Khing Seng.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta di Balik Kejadian Karyawan Huawei Diduga Terdeteksi Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Bukan Terkena Virus Corona, Karyawan Huawei di Gedung BRI Sakit Tenggorokan