Sukses

Resmi, Esports SEA Games 2019 Pertandingkan 6 Judul Gim Ini

Walau belum dirilis resmi oleh pihak panitia SEA Games 2019 Filipina, keenam judul gim berikut ini bakal dipertandingkan di SEA Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kesimpangsiuran kabar tentang judul gim apa saja yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2019, akhirnya menemui titik terangnya.

Adapun judul gim yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2019 tersebut, antara lain NBA2K19 dan Tekken (konsol), Dota 2 dan StarCraft II (PC), dan terakhir Mobile Legends dan Arena of Valor (mobile).

Walau belum dirilis resmi oleh pihak panitia SEA Games 2019 Filipina, Eddy Lim, selaku ketua IeSPA mengonfirmasi kabar keenam judul gim tersebut benar.

"Iya, keenam judul gim tersebut 1000 persen confirm. Jadi kalau ada info berbeda di media luar, itu salah," tulis Eddy Lim di aplikasi olah pesan kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (201/12/2018).

Jika diperhatikan, gim League of Legends (LoL), FIFA, Heartstone, dan Clash Royal yang sebelumnya dikabarkan bakal muncul di SEA Games 2019 tidak masuk ke dalam daftar.

Saat ditanyakan, Eddy Lim masih sungkan berkomentar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Akan Dukung Esports

Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan para pengurus IeSPA di Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018). (Doc: IeSPA)

Sebelumnya, Menpora mengundang Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA) ke kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta.

Bertempat di Ruang Kerja Lantai 10 Kemenpora pada Selasa (4/12/2018), Menpora Imam Nahrawi memberi dukungannya mendukung para pengurus IeSPA dalam mengembangkan cabor baru esports di Indonesia.

"Persiapkan dan rencanakan dengan baik, pemerintah akan dukung dan suport secara kebijakan maupun anggaran yang diperlukan, khususnya guna raihan prestasi medali emas untuk kategori esports di SEA Games 2019," kata Menpora dalam keterangan resminya, Rabu (5/12/2018).

 

3 dari 3 halaman

Jaring Atlet Esports untuk SEA Games 2019

Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan para pengurus IeSPA di Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018). (Doc: IeSPA)

"Esports menjadi salah satu cabor dipertandingkan merupakan kabar gembira, dan ini merupakan momen tepat bagi esports sebagai cabor baru dapat mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya," kata Menpora.

Oleh karenanya, untuk terus menumbuhkembangkan talenta-talenta baru di 2019, akan digelar even Liga Mahasiswa dan Kejuaraan Open antar provinsi guna menjaring atlet yang akan dipertandingkan di SEA Games.

"Atlet esports adalah mereka yang membela Merah-Putih, sehingga perlu dibina dan diperhatikan fisik, mental, dan hal-hal lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, "Pemerintah sangat mendukung penuh adanya kejuaraan esports tingkat nasional ataupun internasional."

Karena hal tersebut, Menpora menargetkan tim esports Indonesia yang bakal bertanding di SEA Games 2019 untuk mampu menjuarai 3 dari 6 cabor esports yang dipertandingkan nanti.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.