Sukses

Keluar dari Old Trafford, Jose Mourinho Jadi Trending Topic

Pembahasan soal Jose Mourinho yang didepak Manchester United menduduki puncak Trending Topic Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah membuat keputusan yang mengejutkan di paruh musim ini. Klub berjuluk Setan Merah itu memastikan telah memecat sang manajer, Jose Mourinho, usai menelan kekalahan dari Liverpool.

"Manchester United mengumumkan manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub," tulis pernyataan resmi klub. Sontak, kabar ini menuai beragam reaksi fans sepakbola di media sosial. Bahkan, topik seputar Jose Mourinho menjadi Trending Topic di Twitter

Banyak warganet yang mengomentari kepergian pria berkebangsaan Portugal tersebut. Beberapa di antaranya berisi ucapan terima kasih atas kinerjanya selama memimpin Manchester United, tapi tidak sedikit pula yang mengaku lega dengan keputusan tersebut.

Seperti diketahui, performa MU musim ini tidak terlalu membanggakan. Di penghujung paruh musim ini, klub tersebut masih bertengger di papan tengah, tepatnya posisi enam.

Tak hanya itu, Mourinho juga dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Paul Pogba. Untuk mengetahui seperti apa kicauan para warganet, berikut ini beberapa yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Selasa (18/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sesuai Prediksi

Keputusan ini jelas mengagetkan mengingat sebelumnya ada kabar bahwa Manchester United belum memecat Mourinho karena alasan pesangon.

Jika dipecat MU musim ini, Mourinho akan mendapat pesangon 18 juta pound (Rp 330 miliar). Bahkan besarnya pesangon untuk eks pelatih Real Madrid itu bisa lebih besar jika dipecat sebelum akhir Januari 2019.

Eks pemain MU Gary Neville juga sebelumnya sudah menyinggung soal belum dipecatnya Mourinho karena faktor besarnya pesangon yang harus diberikan.

"MU, saya yakin akan mengganti manajer di akhir musim paling lambat. Kita semua sangat yakin akan hal itu. Ini akan menghabiskan biaya besar untuk kehilangan dia sekarang."," ujar Neville seperti dikutip dari Tribal Football.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.