Sukses

5 Smartphone Termahal di Dunia 2018, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone mungkin jadi salah satu barang wajib yang perlu dimiliki siapa pun di zaman sekarang ini. Orang pun biasanya membeli perangkat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Namun demikian, ada saja perusahaan yang menghadirkan smartphone dengan harga sangat mahal yang terbuat dari bahan-bahan premium.

Batu berlian, safir, emas, perak, jadi bahan yang biasa dipakai pada smartphone-smartphone premium tersebut. Banderol harga yang disematkan pun tak sebatas puluhan juta, tetapi bisa mencapai miliaran.

Lantas, smartphone apa saja yang dibanderol paling mahal dan hanya sanggup dibeli oleh orag-orang tertentu? Berikut daftarnya sebagaimana dikutip dari Digital Web Review, Rabu (5/12/2018).

1. Falcon iPhone 6

Smartphone termahal di dunia, Falcon SuperNova iPhone 6 Pink Diamond (Foto: Digital Web Review)

Jika kamu berpikir smartphone termahal yang ada dalam daftar adalah iPhone XS Max, tebakanmu meleset.

Pasalnya smartphone paling mahal dalam daftar ini adalah sebuah iPhone 6. Namun tak sembarang iPhone 6, produk yang dimaksud adalah Falcon SuperNova iPhone 6 Pink Diamond.

Pada perangkat ini tersemat batu berlian berukuran besar di bodi belakangnya. Perangkat ini dibesut dari material platinum, emas 24 karat, dan emas rose gold. Perangkat ini dibanderol US$ 110,5 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

Spesifikasinya mirip dengan iPhone 6 biasa, yakni layar IPS 4,7 inci, RAM 1GB, memori internal 32, 64, atau 128GB. Sementara, kamera utamanya memiliki resolusi 8MP dan kamera selfie 1,2MP.

 

2 dari 5 halaman

Smartphone Rp 200 Miliaran

2. Diamond Black iPhone 5

Lagi-lagi, smartphone termahal kedua bukanlah perangkat dengan spesifikasi terkini, melainkan sebuah iPhone 5.

Bedanya kali ini bernama Black Diamond iPhone 5 yang dibanderol US$ 15,3 juta atau setara Rp 219,3 miliar. iPhone 5 ini didesain dengan item-item mewah, salah satunya adalah berlian.

Ya, iPhone 5 ini dibalut dengan 600 batu berlian, di mana 53 di antaranya ada di logo Apple yang ada di bodi belakangnya.

Sementara, bagian depannya terdapat sebuah batu berlian hitam besar dengan ukuran 26 karat.

3 dari 5 halaman

Smartphone Rp 100 Miliaran

3. iPhone 4s Elite Gold

Termahal ketiga adalah iPhone 4s Elite Gold. Perangkat ini dibanderol cukup mahal lantaran di bodinya terdapat 500 batu berlian. Bodi belakangnya terdapat berlian 24 karat berjumlah 53 buah.

Sementara, tombol Home-nya juga ditutupi batu berlian 8,6 karat dan sebuah berlian pink 8,6 karat. Perangkat ini dibanderol US$ 9,4 juta atau setara Rp 134,5 miliar.

4 dari 5 halaman

Smartphone Rp 45 Miliaran

4. Supreme Goldstiker iPhone 3G 32GB

Smartphone termahal lainnya adalah Supreme Goldstiker iPhone 3G. Perangkat ini dibanderol US$ 3,2 juta atau setara Rp 45,8 miliar.

iPhone 3G ini jadi mahal lantaran menghadirkan casing yang terbuat dari 271 gram emas solid 22 karat. Sementara, tepian layarnya ditutupi dengan 53 batu berlian 1 karat.

Tidak hanya itu, tombol Home-nya juga ditutup dengan berlian langka 7,1 karat.

5 dari 5 halaman

Smartphone Rp 17 Miliar

5. Goldvish Le Million

Goldvish Le Million terbuat dari emas putih 18 karat, berlian kelas VVS 1 120 karat dan hadir dengan teknologi mobile terbaru.

Sekadar informasi, perangkat ini dijual US$ 1,2 juta atau setara Rp 17,1 miliar.

Perangkat ini juga hadir dengan layar safir dan baterai Li-ion 950mAh dengan waktu standby mencapai 400 jam.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: