Sukses

Ubisoft Rilis Assasin's Creed Rebellion untuk Platform Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, Ubisoft telah mengumumkan kehadiran seri terbaru dari kisah Assassin's Creed dengan judul Rebellion. Ditujukan sebagai gim mobile, Ubisoft menyebut Assassin's Creed Rebellion akan tersedia untuk App Store dan Google Play.

Kini, gim tersebut dipastikan sudah meluncur dan dapat diunduh langsung oleh pengguna Android dan iOS. Sama seperti kebanyakan gim mobile, Assassin's Creed Rebellion dapat diunduh secara gratis dengan opsi in-app purchase.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (23/11/2018), dalam gim ini, pemain dimungkinkan untuk membangun Brotherhood-nya sendiri. Selain itu, pemain juga harus menemukan legenda Assassin's Order.

Uniknya, karakter dalam gim ini ditampilkan dalam bentuk chibi alias imut-imut. Jadi, pemain akan merasakan pengalaman bermain berbeda seperti pada versi konsol atau PC.

Nantinya, pemain dapat mengumpulkan hingga lebih dari 40 karakter. Beberapa di antaranya merupakan sejumlah karakter ikonik yang sudah populer di kalangan gamer Assassin's Creed.

Dalam gim, pemain dapat mengatur markas assassins, membangun kamar baru, membuat peralatan baru, mengumpulkan sumber daya, dan menciptakan obat baru.

Ubisoft juga menjanjikan akan ada event terbatas yang dibuka secara berkala. Melalui event ini, pemain dapat memperoleh hadiah tambahan, termasuk membuka sejumlah karakter assassin langka.

2 dari 3 halaman

Assasins's Creed Odyssey Resmi Meluncur

Sebelumnya, Ubisoft telah juga mengumumkan kehadiran Assassin's Creed Odyssey di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018. 

Sekadar informasi, gim ini akan mengambil latar belakang perang Peloponnesia atau sekitar 400 tahun sebelum seri Assassin's Creed Origins.

Berdasarkan informasi yang diungkap oleh Ubisoft, ini merupakan kali pertama gamer dapat memilih jenis kelamin protagonist--Alexios atau Kassandra--di dalam gim.

Dua karakter utama di dalam gim terbarunya ini ternyata memiliki garis keturunan dari pahlawan Spartan, Leonidas sehingga keduanya memiliki tombak Leonidas di dalam Assasins's Creed Odyssey.

3 dari 3 halaman

Sekilas Assassin's Creed Odyssey

Informasi soal Assassin's Creed Odyssey sendiri sudah diketahui sejak pertengahan tahun ini. Gim ini merupakan penerus Assassin's Creed: Origins yang berhasil meraih respon positif dari gamer.

Seperti disebutkan sebelumnya, Assassin's Creed: Origins dianggap oleh banyak gamer setianya sebagai salah satu gim seri Assassin's Creed terbaik yang pernah dirilis.

Dalam E3 2018, Ubisoft juga mengonfirmasi kabar alur cerita seri gim Assassin's Creed Odyssey akan berlokasi di Yunani kuno.

Selain mengungkap lebih detail tentang seri terbaru Assassin's Creed, Ubisoft juga mempertunjukkan lineup sejumlah gim yang sudah lama ditunggu penggemarnya.

Adapun gim-gim tersebut adalah Tom Clancy’s The Division 2, Beyond Good & Evil 2, Skull and Bones, Starlink: Battle for Atlas, dan Transference.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: