Sukses

Ini Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah smartphone layar lipat pertama di dunia yakni FlexPay diumumkan oleh perusahaan Tiongkok Royole Corporation, Samsung memamerkan smartphone layar lipat yang dikembangkannya.

Belum ada nama untuk smartphone layar lipat milik Samsung ini. Namun, perusahaan menyebutnya sebagai smartphone dengan teknologi Infinity Flex Display.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari PC Mag, Kamis (8/11/2018), smartphone layar lipat ini berbentuk tablet yang bisa dilipat.

Saat dilipat, bentuk smartphone-nya muncul dengan layar kedua. Dengan demikian, sebenarnya ada dua layar untuk smartphone layar lipat Samsung ini.

Seperti buku, saat ditutup atau dilipat ke dalam, perangkat berubah jadi sebuah smartphone berukuran compact, 4,5 inci.

Namun saat layar lipatnya dibuka, perangkat berbentuk tablet seluas 7,3 inci. Dengan layar luas ini, smartphone layar lipat Samsung bisa mendukung tiga aplikasi aktif sekaligus.

Spesifikasi untuk kedua layar Samsung dibagi dua, yakni layar 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 4,2:3.

Sementara spesifikasi untuk layar 4,5 incinya, memiliki resolusi 1.960 x 840 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 21:9.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan OS Android

Smartphone layar lipat ini nantinya akan didukung OS Android. Sebelumnya, Google menyebut dengan berbagai pengembangan, OS Android mereka akan mendukung antarmuka untuk smartphone layar lipat.

Samsung menyebut, dengan teknologi layar lipat ini di masa mendatang, smartphone bisa hadir tanpa notch seperti saat ini

Samsung tidak menyebut kapan perangkat ini hadir di pasaran dan harga yang ditawarkan.

3 dari 3 halaman

Bocoran Memori dan Prosesor

Selain itu, Samsung tidak menjelaskan rinci spesifikasi lengkap smartphone layar lipatnya. Namun, rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150.

Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Gantikan Galaxy J, Samsung Bangkitkan Galaxy R
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Penampakan Smartphone Layar Lipat Buatan Samsung