Sukses

Harga Samsung S5 November 2018, Smartphone dengan Layar terbaik

Liputan6.com, Jakarta Samsung, siapa sih yang nggak pernah mendengar nama itu? Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk keluaran vendor asal Korea Selatan itu. Samsung sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Sektor yang menjadi pendongkrak popularitasnya apalagi kalau bukan sektor smartphone, terutama flagship ternama seperti Samsung Galaxy S5. Meski harga Samsung S5 ini dibanderol cukup tinggi, namun ponsel ini masih menjadi buruan hingga kini.

Samsung Galaxy S5 sendiri diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 pada akhir Februari 2014 lalu. Smartphone berkelas premium ini menggebrak pasaran gadget dunia dan langsung menjadi sorotan banyak penggila gadget Samsung. Smartphone ini merupakan generasi penerus galaxy 4 dengan level kecanggihan baru dan berbagai spesifikasi yang telah ditingkatkan dari yang sebelumnya. Tak heran harga Samsung S5 ini pun selisih lebih mahal dari pendahulunya.

Sebelum menengok harga Samsung S5 di pasaran ponsel Tanah Air saat ini, yuk cek spesifikasi unggulannya lewat rangkuman Liputan6.com, Kamis (08/11/2018) dari berbagai sumber berikut ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Hadir sebagai perangkat kelas premium, harga Samsung S5 ini pun terbilang tak murah. Namun itu sesuai dengan spesisifikasinya. Pada sektor desain misalnya, ponsel ini tampil elegan dan memberikan kesan mewah. Bahan yang dipakai sebagai bodinya juga cukup tangguh, yaitu terdiri dari campuran kaca fiber dan plastik polycarbonate yang tidak licin saat digenggam. Bahan tersebut memiliki bobot yang ringan namun tangguh. Untuk dimensinya sendiri berukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm dan beratnya mencapai 145 gram. Selain itu, cover belakang tersebut bisa dilepas untuk mengakses baterai, kartu SIM, dan slot Micro-SD.

Sesuai dengan harga Samsung S5 yang harus merogoh kantong dalam-dalam, ponsel ini dilengkapi fitur berkelas. Misalnya, fitur penutup kedap air yang ditambahkan di beberapa bagian Galaxy S5, termasuk konektor USB dan segel karet di bagian dalam cover belakang. Tambahan ini melindungi Galaxy S5 dari air dan debu.

Samsung Galaxy S5 sudah memiliki sertifikasi IP67 yang menyatakan bahwa perangkat yang bersangkutan bisa bertahan di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Selain itu, bentuk konektor USB milik Galaxy S5 terlihat berbeda dibanding perangkat lain karena smartphone ini telah mendukung standar USB 3.0. Standar tersebut memungkinkannya bekerja jauh lebih cepat dibandingkan USB 2.0

Tampil elegan dan penuh gaya, Samsung Galaxy S5 hadir dalam pilihan warna yang kekinian, diantaranya adalah Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White.

3 dari 7 halaman

Layar

Pada sektor layar, Samsung Galaxy S5 ini mempunyai resolusi layar 1080 x 1920 pixels full HD. Dengan ketajaman layar 432 ppi pada layar sebesar 5 inchi, akan memanjakan mata dalam menikmati semua tampilan dari layarnya. Dengan fitur AMOLED super dan pelindung glass gorilla 3 menjadikan layar dari smartphone ini semakin berkualitas.

4 dari 7 halaman

Dapur pacu

Hadir dengan Harga samsung S5 yang harus merogoh kocek dalam-dalam, smartphone ini menjanjikan performa yang tangguh. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya prosessor CPU Qualcomm Snapdragon 800 dan Quad-core 2.5 GHz Krait 400 serta RAM 2GB. Dengan adanya kombinasi tersebut maka pengguna tidak perlu khawatir lagi smartphone akan menjadi lemot.

Untuk sistem operasi Samsung S5 ini menggunakan android OS v4.4 (Kitkat) dipadu TouchWiz UI. Prosesor tersebut tentu sesuai dengan harga Samsung S5 yang cukup mahal. Selain itu ponsel ini hadir dengan dua pilihan memori internal, yakni 16 GB dan 32 GB. Kedua varian tersebut bisa diperluas dengan memori external hingga 128 GB.

5 dari 7 halaman

Kamera

Dengan harga Samsung S5 yang ditujukan untuk kalangan menengah keatas, ponsel ini memiliki teknologi kamera yang canggih. Ponsel ini dibekali kamera belakang 16 megapixel dengan aperture F/2.2, 31mm, 1/2.6", 1.12 Μm. Kamera belakang tersebut juga mempunyai bermacam fitur canggih seperti LED flash, Geo Tagging, Face Detection, Auto FocusSimultaneous HD video and image recording, Dual Shot, HDR, Video 2160p@30fps, Panoramic Mode, 1080p@60fps, Super Speed Shutter, dan dual-video recording.

Kamera belakang tersebut turut dibekali phase detect autofocus dan kemampuan merekam gambar high-dynamic range (HDR) secara real time, baik untuk foto maupun video. Ada pula fasilitas image stabilization untuk meredam goyangan.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah selective focus yang memungkinkan pengguna memilih letak fokus pada salah satu area pada foto yang diambil. Ketika terdapat dua obyek berbeda jarak dalam foto, misalnya, pengguna bisa menentukan akan fokus pada obyek foreground atau background. Uniknya, pemilihan ini dilakukan setelah gambar diambil, bukan sebelumnya.

Selective focus diaktifkan melalui sebuah icon yang tersedia di antarmuka kamera. Pengguna harus mempertahankan framing dengan tak bergerak selama beberapa detik selagi mengambil gambar dengan mode ini. Teknik pengambilan gambar tersebut terbayar dengan hasil akhir berupa efek depth-of-field sempit (background/ foreground buram) yang terlihat indah, mirip efek yang dihasilkan oleh kamera bersensor besar macam DSLR.

Sementara itu kamera depannya 2 MP dengan aperture F2.4, 22MM. Kamera depan ini juga bisa menghasilkan video beresolusi 1080p@30fps.

6 dari 7 halaman

Fitur pendukung

Harga Samsung S5 yang cukup tinggi sangat pantas jika ponsel ini dibekali dengan sederet fitur pendukung berteknologi canggih. Hal ini dibuktikan dengan adanya health monitoring Galaxy S5 melalui aplikasi S-Health 3. Untuk mendukung hal ini, ponsel tersebut turut dibekali dengan sensor pendeteksi detak jantung yang diletakkan di bagian belakang, persis di samping LED flash kamera. Untuk menggunakannya, pengguna tinggal membuka aplikasi S-Health lalu menempatkan salah satu jari di sensor tersebut, yang akan mengeluarkan cahaya berwarna merah untuk menandai bahwa proses pendeteksian sedang berjalan. Hasilnya bakal ditampilkan di layar aplikasi dalam satuan detak per menit (beat per minute/ bpm).

Samsung Galaxy S5 juga bisa tersambung dengan perangkat Galaxy Fit melalui aplikasi Gear Fit manager untuk melakukan health monitoring secara real time. Selain itu Samsung Galaxy S5 pun datang dengan fingerprint scanner yang ditempatkan di tombol home.

Dengan segala macam kemampuan yang dimiliki, smartphone dipersenjatai baterai berdaya 2800 mAh. Kapasitas baterai tersebut tebrilang standar. Oleh karena itu untuk mengatasi baterai yang boros, Samsung menyertakan fitur baru yang cukup unik, yaitu ultra power saving mode. Seperti namanya, mode ini bakal mengubah cara kerja ponsel secara ekstrim untuk menghemat daya sebanyak mungkin. Saking ekstrimnya, layar pun diubah menjadi hanya hitam putih. Selain menurunkan frekuensi kerja prosesor, ketika mode ini dipilih pengguna, Galaxy S5 juga akan menonaktifkan koneksi data, wifi, dan lain-lain yang bisa memboroskan baterai.

Selain itu, Samsung GALAXY S5 ini juga dilengkapi dengan LTE dan Wi-Fi yang canggih yaitu generasi Wi-Fi kelima 802.11ac dan MIMO 2x2 serta frekuensi LTE dengan standar LTE Kategori 4 dalam jumlah besar. Fitu-fitur tersebut sesuai dengan harga Samsung S5 yang harus merogoh kocek dalam-dalam.

7 dari 7 halaman

Harga Samsung S5

Menawarkan banyak keunggulan dalam spesifikasinya, harga Samsung S5 ini memang cenderung mahal. Namun ada kabar gembira buat kamu yang ingin memboyong produk keluaran Samsung satu ini pasalnya harga Samsung S5 saat ini sudah mengalami penurunan. Dengan hadirnya seri terbaru dari Samsung Galaxy, harga Samsung S5 baru saat ini sudah tidak tersedia di pasaran. Sebagai gantinya kamu bisa membeli harga Samsung S5 bekas yang berkisar Rp 900 ribuan - Rp 1,4 jutaan. Harga Samsung S5 tersebut bisa berbeda tiap daerah dan tergantung kondisinya.