Sukses

Awas, Iming-iming Katrid Toner Murah Ternyata Palsu!

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari saat ini banyak produk palsu dan imitasi yang beredar bebas di pasaran. Iming-iming dengan harga murah, biasanya bisa memiliki barang yang original. Mulai dari gadget, tas, kamera bahkan sampai dengan tinta printer.

Orang-orang yang menjual itu kerap memberikan keterangan palsu mengenai barang palsu yang dijual. Padahal, kalau diteliti secara seksama, kualitasnya pasti jauh berbeda dengan orisinil. Ada kualitas ada harga bukan?

Kartrid palsu sebagian besar adalah kartrid cetak yang diisi ulang dan diproduksi kembali dalam kemasan seperti merk aslinya. Padahal secara kualitas jauh dan dapat mengancam ketahanan printer.

Bayangkan, saat Anda memerlukan kinerja printer yang optimal, karena menggunakan barang palsu, saat mencetak tinta bocor atau bahkan tidak mengeluarkan tinta. Padahal, baru saja Anda beli.

Untuk mencegah hal itu, HP Printer sebagai produsen kartrid di Indonesia selalu up date mengenai teknologi terbaru. Hal itu bisa membedakan mana kartrid asli atau palsu. Selain itu, hal itu bisa melindungi Anda sebagai konsumen dari Hp bukan?

Untuk itu, ada beberapa tips dari HP agar Anda sebagai konsumen mengetahui kartrid itu asli atau palsu. Berikut ulasannya.

Buktikan dengan menggunakan ponsel pintar

Cari dan temukan segel pengaman HP, lalu buka aplikasi pemindai kode QR Anda. Jika Anda tidak memiliki pemindai kode QR, Anda dapat menggunakan aplikasi HP SureSupply.

Tak hanya itu, Anda bisa gunakan kamera ponsel pintar Anda untuk memindai kode QR pada segel pengaman kartrid. Jika pemindai sudah memproses kode QR, Anda akan melihat layar validasi dari HP.

Label Antimanipulasi dengan fitur keamanan yang lebih baik

Anda perlu mengamati 3 tanda ini yang menunjukkan bahwa kartrid Anda mungkin telah dimanipulasi.

Lihat, garis-garis dalam pola tidak selaras. Label berwarna, tidak transparan. Teks berubah pada label untuk menunjukkan 'tidak ada segel.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, logo HP pada strip biru harus selalu menunjukkan:

"Logo HP" dan "√" bergerak ke arah yang berlawanan ketika kemasan dimiringkan dari atas ke bawah.

"Logo HP" dan "√" bergerak ke arah yang sama ketika kemasan dimiringkan dari kiri ke kanan.

 

Label Pengaman Baru

“OK” dan “√” bergerak ke arah yang berlawanan ketika kemasan dimiringkan dari depan ke belakang.

“OK” dan “√” bergerak ke arah yang sama ketika kemasan dimiringkan dari kiri ke kanan.

Perlindungan yang lebih baik dari manipulasi dan tiruan. Penambahan ikon toner dan tinta. Teknik pencetakan yang canggih dengan perangkat dan tinta milik HP.

Seiring dengan pemberantasan produk palsu, versi label pengaman HP yang baru akan memberikan perlindungan merek yang dapat diandalkan pelanggan HP.

Online

Untuk memvalidasi, kamu bisa kunjungi hp.com/go/ok, lalu, kamu bisa masukkan nomor seri dari label pengaman. 

Kartrid Asli HP dirancang khusus untuk bekerja dengan printer HP Anda. Gunakan tinta dan toner Asli untuk mendapatkan halaman berkualitas profesional dan kinerja terbaik kapan saja.

 

(Adv)