Sukses

5 Manfaat Mode Do Not Distrub di iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Apabila kamu salah satu pengguna iPhone, pasti tahu soal mode 'Do Not Distrub' (DND). Atau jangan-jangan kamu jarang memanfaatkan fitur tersebut di perangkat iOS 11?

Ya, fitur DND di iOS 11 memang tidak terlalu berguna. Oleh karena itu, Apple telah meningkatkan mode itu di iOS 12.

Mode DND dapat diaktifkan secara default dari control center. Pertama, kamu perlu menggeser ke atas untuk membuka control center pada iOS 12. Kamu akan menemukan ikon DND berbentuk bulan sabit.

Tekan ikon DND untuk mengaktifkannya. Jika kamu memerlukan beberapa pengaturan DND standar, ketuk dan tahan ikon untuk mendapatkan opsi seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Mode Do Not Distrub iPhone. Dok: ubergizmo.com

Untuk menyesuaikan mode DND, kamu bisa langsung menuju ke 'Settings' dan kemudian tekan 'Do Not Distrub'. Kamu dapat mengaktifkan/menonaktifkannya dari sini dan dapat mengontrol beberapa opsi lanjutannya juga.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan menjelaskan beberapa manfaat fitur mode DND, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/11/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Scheduled DND

Sebenarnya kamu tidak perlu membuka control center untuk mendapatkan mode DND. Kamu bisa mengaktifkannya di waktu tertentu, dengan mengklik opsi 'Scheduled', lalu pilih rentang waktu yang diinginkan.

2. Bedtime DND

Apabila kamu ingin mengaktifkan mode Bedtime, layar kunci akan otomatis redup, hingga kecerahan, pemberitahuan, dan panggilan muncul di 'Notification Center'.

3. Silence Settings

Mode silence tidak dapat menerima pemberitahuan atau panggilan. Untuk mendapatkan mode itu, kamu cukup pilih opsi 'Always Silent'.

Jika kamu ingin mengaktifkan panggilan dan notifikasi dalam perangkat tidak terkunci, kamu bisa mengaturnya di 'When iPhone is Locked'.

 

3 dari 3 halaman

4. Call Priority

Di kondisi darurat, menyimpan beberapa kontak sangat penting. Caranya, klik 'Allow Calls From', lalu ubah menjadi 'Everyone' bahkan bisa pilih 'No One'. Kamu juga bisa pilih grup kontak tertentu.

5. DND While Driving

Fitur ini disarankan bagi kamu yang sering menghubungkan iPhone melalui Bluetooth ketika berkendara. Perlu diketahui, mode DND akan terhubung ke perangkat Bluetooth mobil kamu. Cukup mengklik 'Automatically', atau bisa diatur secara manual.

(Vivi Hartini/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini