Sukses

Tak Punya Notch dan Nyaris Tanpa Bingkai, Ini Wujud Samsung Galaxy S10?

Perangkat ini hadir dengan bezel bawah dan atas yang sangat tipis, bahkan nyaris tidak ada bezel.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, media internasional Bloomberg mengungkap sebagian kecil fitur yang akan hadir pada Samsung Galaxy S10.

Kini, beredar gambar render penampakan Galaxy S10 yang hadir tanpa bezel.

Gambar render flagship smartphone Samsung terbaru ini, dibuat oleh desainer konsep Ben Geskin. Ia merancangnya dari sejumlah rumor yang sebelumnya sudah ramai beredar di internet.

Perangkat ini hadir dengan bezel bawah dan atas yang sangat tipis, bahkan nyaris tidak ada bezel.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S10 dalam render digambarkan sebagai perangkat yang sangat minim bezel.

Gambar render Galaxy S10 (Foto: Twitter @VenyaGeskin1)

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Pocket Lint, Selasa (30/10/2018), terdapat juga fingerprint di layar (in-display fingerprint scanner) yang terlihat dari ikon fingerprint di layar. Kemudian, kamera utamanya memiliki 3 lensa.

Dibandingkan pendahulunya, teknologi terbaru yang paling signifikan, sebagaimana dilaporkan Bloomberg adalah kamera depan yang terletak di layar.

Jika merujuk gambar render tersebut, artinya tak bakal ada notch di Galaxy S10.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar Lebih Luas untuk Main Gim

Adapun kamera depan Galaxy S10 hanya berbentuk sebuah titik kecil di atas layar. Hal ini pun akan berimbas saat perangkat dipakai untuk bermain gim.

Melalui cuitannya di akun Twitter, Ben Geskin memperlihatkan gambar render sebuah perangkat dengan notch dengan Galaxy S10 yang memiliki sebuah kamera depan di layar.

Saat dipakai untuk main gim, Galaxy S10 tampak gambar lebih luas, tidak terganggu oleh adanya notch. Bagaimana menurut kamu?

3 dari 3 halaman

Hadir dengan 6 Warna

Sebelumnya dilansir Softpedia, akun pembocor informasi soal gadget, @OnLeaks, mengungkapkan Galaxy S10 memiliki enam pilihan warna. Hal ini diungkapkannya melalui Twitter.

"Menurut sejumlah sumber saya, hitam, abu-abu, biru, merah, hijau dan kuning telah dipastikan menjadi warna final Galaxy S10," tulisnya.

@OnLeaks pada awal tahun ini, mengatakan Samsung mempertimbangkan sembilan warna untuk Galaxy S10, termasuk versi gradasi. Namun rencana tersebut ternyata berubah.

Pilihan warna itu dinilai tidak mengejutkan. Pasalnya, Galaxy S9 juga tersedia dalam enam pilihan warna, hitam, abu-abu, biru, merah, ungu dan emas.

Lebih lanjut, Galaxy S10 dilaporkan memiliki tiga varian dengan salah satunya dibanderol harga lebih terjangkau. Varian "murah" itu memiliki layar berukuran 5,8 inci, satu atau dua kamera belakang, dan sensor sidik jari di bodi belakang.

Samsung diprediksi mengumumkan Galaxy S10 pada kuartal I 2019, kemungkinan akhir Januari atau awal Februari. Penjualannya akan digelar sekira dua pekan setelahnya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.