Sukses

Harapan Bos Telkomsel untuk Para Pemenang The NextDev 2018

FishGo asal Denpasar, GardaPangan ( Surabaya), dan HelloBeauty (Jakarta), berhasil menjadi pemenang The NextDev 2018.

Liputan6.com, Jakarta - The NextDev 2018 Telkomsel, ajang kompetisi early stage startup terbesar di Indonesia, telah mencapai puncaknya pada pekan lalu.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi sejak April lalu, tiga startup yakni FishGo, GardaPangan, dan HelloBeauty terpilih menjadi tiga pemenang, yang diumumkan di festival IdeaFest X The NextDev di Balai Sidang Jakarta, Senayan.

Ketiga aplikasi terbaik tersebut, dinilai memiliki kemampuan untuk memberikan dampak social terbesar (social impact) yang mampu menjadi solusi bagi masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, memberikan ucapan selamat kepada tiga aplikasi terbaik The NextDev 2018.

Ia berharap, ketiga aplikasi pemenang ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dia menjelaskan setiap tahun kompetisi The NextDev terus 'menelurkan' aplikasi digital inovatif. Hal ini menunjukkan tingginya kreativitas anak muda Indonesia untuk mencari solusi menggunakan teknologi bagi permasalahan di lingkungannya.

"Ini sesuai misi Telkomsel membangun ekosistem digital di Indonesia, yang mana salah satu komponen utamanya adalah kehadiran berbagai aplikasi yang berkualitas ciptaan anak negeri," ujarnya.

FishGo asal Denpasar, GardaPangan ( Surabaya), dan HelloBeauty (Jakarta), berhasil menjadi pemenang The NextDev 2018, setelah melewati fase akhir penjurian berdasarkan penilaian panel juri yang terdiri dari praktisi startup dan pakar teknologi.

Mereka adalah Alamanda Shantika, Yoris Sebastian, Denny Abidin, Dennis Adishwara, Alfatih Timur, dan David Soukhasing.

Tiga aplikasi terbaik tersebut mendapatkan hadiah utama berupa Seed Fund, Mentoring, Knowledge, Marketing, Media Publication, serta kesempatan mengikuti management trip mewakili Indonesia dalam Future Makers in Asia Pasific Investment Summit di Sydney, Australia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Dia Startup Terbaik The NextDev Academy 2018

Tak cuma mengumumkan tiga startup terbaik di The NextDev Talent Scouting 2018, Telkomsel juga mengumumkan tiga pemenang The NextDev Academy di arena IdeaFest X The NextDev, Jakarta, pada pekan lalu.

Ada pemenang The NextDev Academy 2018, yakni Squline, Lindungi Hutan, dan Botika.

Didapuk sebagai yang terbaik, Squline asal Jakarta berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 200 juta.

Sementara, Lindungi Hutan dan Botika masing-masing sebagai runner-up mendapatkan Rp 100 juta.

Sekadar informasi, The NextDev Academy adalah ajang lanjutan untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi startup yang menjadi finalis The NextDev 2017.

Dalam akademi yang berlangsung pada April hingga September tahun ini, para finalis The NextDev memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat, sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif.

 

 

3 dari 3 halaman

Informasi Komprehensif

Di The NextDev Academy, para peserta juga memperoleh pengetahuan dan informasi komprehensif mengenai startup teknologi untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat.

Selain itu, para peserta juga mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Ada 20 tim peserta The NextDev Academy melalui tahapan Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration.

Setelah melewati berbagai tahapan tersebut, para pemenang NextDev Academy atau yang disebut Evangelist memperoleh reward berupa management trip dan seed money.

Para peserta The NextDev Academy ini, dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki keahlian di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para ahli tersebut berasal dari beragam kategori industri.

"Kami melihat teknologi bisa menjadi percepatan dalam penyelesaian suatu masalah. Melalui The NextDev, kami harap program ini bisa memberikan inspirasi bagi lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk berkarya melalui teknologi, mewujudkan ide dan impian mereka melalui kreasi aplikasi digital yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat luas," ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel. 

Reporter: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.